Iklan

PSM Makassar Resmi Amankan Bek Duet Pratama Arhan di Timnas Senior

timurkota.com_official
Sabtu, April 01, 2023 | 4:20 AM WIB Last Updated 2023-03-31T21:22:07Z

Wiwink-Bola, Sabtu 1 April 04:40 WIB

Timnas Indonesia dalam pertandingan pada Piala AFF


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Usai memastikan juara musim ini, PSM Makassar bergerak cepat untuk mengamankan beberapa pemain yang punya potensi dipertahankan musim depan.

Jangan Lewatkan: Alih-alih Dapatkan Ramadhan Sananta, Justru Pemain yang Bawa Persis Solo Promosi Resmi Bergabung PSM Makassar


Jangan Lewatkan: Lama Diminati Bernardo Tavares, PSM Makassar Buka Peluang Datangkan Gelandang Pembawa Juara Piala Indonesia

Pemain-pemain berlabel timnas akan menjadi perhatian serius. Pasalnya tenaga mereka akan dibutuhkan pada beberapa kompetisi mendatang. Salah satunya pada ajang Liga Champions Asia.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Marc Klok Resmi Bergabung  PSM Makassar, Unggah Ucapan Terimakasih ke Supoter

Sementara itu pemain-pemain PSM Makassar yang mampu menembus timnas berkat polesan Bernardo Tavares. Dianggap sangat beruntung. Pasalnya, tak semua pemain muda bisa langsung menembus tim senior di Timnas Indonesia.

Jangan Lewatkan: Mantan Bintang Persebaya dan Timnas Indonesia Resmi Bergabung PSM Makassar, Mengalami Kesulitan di Tangan Bernardo Tavares

Ada pula sejak usia kelompok umur bergabung dengan timnas hingga pesiun. Kemudian ada juga pemain masuk timnas karena bakat alami, mereka tak pernah bergabung dalam sekolah sepak bola.

Jangan Lewatkan: Tenaganya Masih Dibutuhkan, Empat Pemain Malah Resmi Tinggalkan PSM Makassar, Unjunya Penyesalan

Beberapa pemain PSM Makassar musim ini awalnya sama sekali dikenal sebagai pemain profesional.

Kalangan suporter PSM Makassar bahkan sempat melayangkan kritikan terhadap kebijakan Bernardo Tavares yang dianggap lebih banyak merekrut pemain pelapis di klub lain.

Jangan Lewatkan: Gebrakan Bernardo di PSM Makassar, Pemain yang Dulu Sempat Menolak Gabung Karena Nyaris Degradasi, Kini Mulai Mendekat

Pemain-pemain seperti Ramadhan Sananta yang merupakan eks penghuni bangka cadangan Persikabo 1973. Kemudian ada nama Yance Sayuri yang merupakan duet Pratama Arhan di timnas, sebelumnya hanya pemain sepakbola Liga 3.

Namun hanya berselang beberapa bulan. Semua keraguan itu dijawab Bernardo Tavares. Dua pemain yang sempat diragukan bukan hanya menjadi kekuatan PSM Makasssar.

Lebih dari itu, keduanya kini menjadi kekuatan Timnas Indonesia. Ramadhan Sananta dan Yance Sayuri bahkan termasuk sebagai pemain paling cepat karirnya mampu menembus Timnas Indonesia.

Selain itu, keduanya juga merupakan pemain yang mengejutkan kanca sepakbola tanah air dengan menjadi pilar Timnas Indonesia yang sebelumnya tak pernah memperkuat tim kelompok umur.

"Dua pemain ini merupakan aset dari PSM Makassar. Harus dijaga, dan keduanya juga merupakan wajah masa depan sepakbola Indonesia," ungkap pengamat sepakbola, Bung Ropan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Amankan Bek Duet Pratama Arhan di Timnas Senior

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan