Iklan

Intip Profil Calon Striker Baru PSM Makassar Kandidat Kuat Pengganti Donald Bissa

timurkota.com_official
Minggu, April 09, 2023 | 5:46 PM WIB Last Updated 2023-04-09T10:50:11Z

Wiwink-Bola, Minggu 9 April 04:40 WIB

Donald Bissa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim PSM Makassar hampir dipastikan akan mengalami nasib jauh berbeda jika dibandingkan dengan beberapa musim belakangan.

Jangan Lewatkan: PSIS dan Dewa United Dibuat Gigit Jari, PSM Makassar Resmi Perpanjang Kontrak Pemain Asing


Jangan Lewatkan: Tanpa Gelontorkan Uang Banyak, PSM Makassar Resmi Dapatkan 7 Pemain Timnas Musim Depan

Musim lalu disebut perjalanan paling sulit dialami PSM Makassar. Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini mengalami krisis pemain ditengah berjalannya kompetisi.

Untuk musim depan Pasukan Ramang malah diprediksi akan menerima banyak tawaran dari para pemain. Pasalnya, tim ini berhasil menjuarai BRI Liga 1 2022/2023 ditambah lagi mereka akan bermain pada kompetisi Asean.

PSM Makassar saat ini memiliki empat striker murni diantaranya, Everton Nascimento, Ramadhan Sananta, Donald Bissa dan Ricky Pratama.

Jangan Lewatkan: Sosok Pemain yang Pernah Gagalkan Pesta Kemenangan Persija Jakarta Resmi Gabung PSM Makassar, Kekuatan Antar Lini Merata 

Dari empat pemain yang ada, Sananta paling banyak mengoleksi gol. Tercatat, 11 gol lahir dari kaki maupun kepala striker Timnas Indonesia ini. 

Kemudian disusul oleh, Everton Nascimento yang mampu menciptakan 8 gol musim ini. Sementara Striker Naturalisasi asal Pantai Gading, Donald Bissa hanya mampu mencetak satu gol. 

Jangan Lewatkan: Top Skor Liga 1 Berambisi Main di Liga Champions Asia, Syaratnya Pindah dari Boneo FC ke PSM Makassar, Posisi Everton Terancam

Striker jebolan Akadami PSM Makassar Ricky Pratama belum mampu mencetak gol dalam 12 laga yang dilakoni bersama Pasukan Ramang. 

Sementara itu kehadiran, Ricky Cawor akan menambah daya dombrak PSM Makassar. Pemain asal Papua ini punya kemampuan dalam hal membuka pertahanan lawan.

Statistik saat ini Ricky Cawor telah bermain sebanyak 13 kali di Liga 1 dengan torehan 3 gol dan 1 assist. 

"Ricky Cawor kabarnya tengah didekati manajemen PSM Makassar," tulis Gozipbola.

Meski begitu belum ada informasi resmi dari manajemen PSM Makassar terkait dengan ketertarikan ke Ricky Cawor.

Profil Ricky Ricardo Cawor



Jangan Lewatkan: Disebut Duet Sempurna Yakob di Timnas, Sosok Pemain Senilai Rp5,56 Miliar Selangkah Lagi Resmi Dilepas Klub ke PSM Makassar

Ricky lahir di Merauke, Papua, pada 26 Januari 1998. Sebagai sosok kelahiran Papua, Ricky juga sudah berkenalan dengan sepak bola sejak kecil.

Namun, Ricky sendiri tercatat tidak pernah mengikuti sekolah sepak bola (SSB). Ricky justru mengikuti ajang tarkam (tarik kampung) ketika usianya menginjak 15 tahun.

Ricky bergabung dengan tim bernama Gelora Putra FC. Di sana Ricky cukup moncer dengan beberapa kali menyabet gelar top skor.

Hal itu membuat nama Ricky Cawor mulai populer di Papua. Beberapa klub Liga 3 Papua mencoba meminangnya untuk bergabung.

Akhirnya pada 2017, Ricky bergabung dengan klub Liga 3 Papua, Persimer Merauke. Namanya semakin dikenal setelah bergabung dengan Persimer.

Kemudian setahun berselang, Eduard Ivakdalam yang jadi pelatihnya di PON Papua mengajaknya bergabung dengan Persemi Mimika untuk gelaran Liga 3 2018.

Kemampuan Ricky Cawor yang semakin berkembang membuat beberapa klub Liga 1 dikabarkan mulai tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Akan tetapi, Ricky memutuskan untuk tak terjun lebih dulu ke jenjang profesional. Ricky mengaku ingin fokus lebih dulu ke gelaran PON Papua 2021.

Keputusan Ricky Cawor akhirnya terbayar tuntas. Selain medali emas untuk Papua, dia juga menyabet gelar top skor dengan koleksi 11 gol.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Intip Profil Calon Striker Baru PSM Makassar Kandidat Kuat Pengganti Donald Bissa

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan