Iklan

Tanpa Gelontorkan Uang Banyak, PSM Makassar Resmi Dapatkan 7 Pemain Timnas Musim Depan

timurkota.com_official
Sabtu, April 08, 2023 | 5:39 AM WIB Last Updated 2023-04-07T22:39:07Z

Wiwink-Bola, Sabtu 8 April 04:40 WIB

Ramadhan Sananta di kawal pemain Persib Bandung


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar tanpa mesti mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan sedikitnya tujuh pemain berlambel timnas musim depan.

Jangan Lewatkan: Enggan Disebut 'Kacang Lupa Kulitnya' Mantan Kapten Timnas dan Bali United Resmi Pilih Gabung PSM Makassar 


Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Borong Tiga Striker Jebolan Timnas untuk Hadapi Musim Depan

Para pemain ini telah tampil dibeberapa ajang bersama Timnas Indonesia. Mereka bahkan ada yang disebut sebagai generasi penerus Indonesia di masa yang akan datang.

PSM Makassar menjadi tim paling siap menghadapi berbagai event musim depan, termasuk Play Off Liga Champions Asia 2023. 

PSM Makassar saat ini berbeda dengan musim lalu. Pada Liga 1 2021/2022 tak ada satu pun pemain Pasukan Ramang yang mampu menembus persaingan ke timnas Indonesia.

Jangan Lewatkan: Dua Gelandang Bertahan Resmi Tinggalkan PSM Saat Tenaganya Dibutuhkan, Bernardo Bergerak Cepat

Musim in, sedikitnya ada tujuh pemain muda PSM Makassar yang mendapat pemanggilan membela timnas diantaranya, Ananda Raehan, Ramadhan Sananta, Victor Jonson, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Muhammad Dzaki Asraf, dan Sultan Zaky.

Para pemain tersebut berhasil diorbitkan berkat polesan tangan dingin, Bernardo Tavares. Pelatih asal Portugal ini merasa bangga ketika banyak pemainnya mampu masuk ke timnas.

Jangan Lewatkan: Pemain Asing Baru PSM Makassar Berpotensi Geser Yuran Jika Resmi Bergabung Musim Depan 

"Sebuah kebanggaan bagi klub ketika banyak pemain masuk timnas. Namun, terkadang pemain mengalami penurunan jika hanya ke timnas untuk dicadangkan," ungkapnya.

Bernardo pun mendorong pemainnya agar berupaya mendapatkan posisi inti ketika bergabung di timnas baik senior maupun kelompok umur.

"Pemain harus mampu merebut posisi inti di timnas. Terkadang pula pemain mengalami penurunan ketika telah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas," ungkapnya.

Terakhir, Ananda Raehan Alief menjadi pemain terakhir PSM Makassar mendapat pemanggilan dari Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2023.

Manajer PSM Makassar, Muhammad Nur Fajrin menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima secara resmi pemanggilan Ananda dari PSSI.

"Sudah ada suratnya kemarin kita terima dari PSSI, Ananda Raehan Alif akan berangkat ke Timnas bersama dengan Ramadhan Sananta setelah perayaan Juara," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanpa Gelontorkan Uang Banyak, PSM Makassar Resmi Dapatkan 7 Pemain Timnas Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan