Iklan

PSM Makassar Resmi Borong Tiga Striker Jebolan Timnas untuk Hadapi Musim Depan

timurkota.com_official
Jumat, April 07, 2023 | 9:33 AM WIB Last Updated 2023-04-07T02:33:31Z

Wiwink-Bola, Jumat 7 April 04:40 WIB

PSM Makassar akan memborong striker timnas musim depan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajenen PSM Makassar sepertinya menjadi tim paling siap menghadapi kompetis musim depan.

Jangan Lewatkan: Tiga Putra Daerah Resmi Gabung PSM Makassar? Roda Bursa Transfer Pasukan Ramang Terus Berputar Tinggalkan Pesaing


Jangan Lewatkan: Punya Kelebihan Dibanding Erwin Gutawa dan Agung Mannan, Bek Timnas Resmi Jadi Pesaing Duet Yuran Fernandes di PSM Makassar 

Dari segi ke dalaman tim, hampir semua lini PSM Makassar diperkuat pemain timnas Indonesia. 

Di lini belakang ada beberapa nama termasuk Sultan Zaky. Begitu juga pada posisi gelandang. Namun sari semua persaingan yang ada, posisi striker paling sengit.

Boleh saja musim ini, Ramadhan Sananta disebut paling gacor dengan mampu mengoleksi 11 gol hingga memasuki pekan ke-33 musim ini.

Namun diposisi itu, ada pesaing terberat datang dari Ricky Pratama. Ia merupakan striker pemain Timnas U-19 lalu.

Selain punga kecepatan, Ricky memiliki kemampuan dari segi kecepatan dan skill. Ricky hanya mengalami kekurangan pada akurasi penyelesaian akhir.

Kemudian muncul kembali nama lama yang baru saja kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dia adalah Patrick Kallon, pemain memiliki keunikan dan kemampuan dalam mengola si kulit bundar.

Ramadhan Sananta, Ricky Prtama, Patrick Kallon.

Patrick Prince Kallon merupakan striker keturunan Liberia-Indonesia mendapat kontrak jangka panjang. Meski saat ini masih menjalani masa peminjaman bersama Dewa United.

Jangan Lewatkan: Tiga Pemain Baru Resmi Bergabung PSM Makassar Musim Depan, Mantan Kapten Timnas Hingga Ponakan Legenda Inter Milan

Namun masa peminjaman akan berakhir pada Mei mendatang. Dengan demikian, Patrick akan kembali bergabung dengan PSM Makassar untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan. PSM Makassar memiliki empat striker pada Liga 1 musim ini.  

Jangan Lewatkan: Lini Depan PSM Makassar Musim Depan Akan Sempurna, Ada Trio, Belanda, Brasil dan Naturalisasi

Ada nama Everton Nascimento merupakan legiun asing asal Brasil. Kemudian ada pemain muda, Ramadhan Sananta.

Jangan Lewatkan: Berbanding Terbalik Musim Lalu, PSM Makassar Resmi Kontrak Jangka Panjang Dua Pemain Timnas

Selanjutnya, pemain Naturalisasi asal Pantai Ganding, Donald Bissa. Serta, Ricky Pratama yang diketahui sebagai pemain jebolan akademi PSM Makassar.

Jika melihat dari statistik yang ada, posisi Ramadhan Sananta bersama dengan Everton Nascimento paling sulit digeser musim depan.

Jangan Lewatkan: Musim Lalu Tak Dilirik Pemain Bintang karena Tak Punya Stadion, Kini Setelah Kunci Tiket AFC, PSM Diserbu Pemain Bintang, Bernardo Minta Seleksi Ketat

Keduanya telah menciptakan total 19 gol dengan rincian, Sananta 11 gol sementara Everto delapan gol. 

Jika ada pemain depan yang harus dikorbankan posisinya, maka manajemen kemungkinan akan memilih antara Donald Bissa atau Ricky Pratama.

Donald Bissa musim ini tampil sebanyak 10 kali dengan torehan satu gol bersama PSM Makassar. Ini tentu masih tak sesuai dengan harapan manajemen Pasukan Ramang.

Kemudian terakhir, Ricky Pratama jika dinilai dari jumlah penampilan. Pemain berusia 19 tahun ini sedikit unggul atas Donald Bissa. Ricky telah tampil sebanyak 13 kali. 

Namun selama membela PSM Makassar,  Ricky Pratama belum sekali pun mencetak gol ke gawang lawan. Namun dari segi pergerakan dan kecepatan Ricky termasuk tipe pemain ke sukaan Bernardo Tavares.

Posisi Ricky Pratama dan Donald Bissa hampir dipastikan akan terancam musim depan.

Melansir timurkota.com, dari transgermarkt Kamis (30/03/23) musim depan Patrick Kallon akan secara resmi kembali ke PS Makassar.

Anak dari legenda PSM Makassar Musa Kallon ini akan kembali ke Pasukan Ramang setelah kerja sama dengan Dewa United berakhir.

Berbekal dengan pengalaman di klub Dewa United. Patrick tak akan mengalami kendala jika kembali ke PSM Makassar.

"Patrick Kallon, transfer mendatang akan kembali ke PSM Makassar secara resmi pada Mei 2023," tulis situs tersebut.

Kelebiha, Patrick dibanding Donald Bissa yakni dari segi kecepatan. Serta usia, Patrick lebih muda dan akan ada masa depan cerah dari dia terhadap perkembangan tim Pasukan Ramang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Resmi Borong Tiga Striker Jebolan Timnas untuk Hadapi Musim Depan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan