Iklan

Musim Lalu Tak Dilirik Pemain Bintang karena Tak Punya Stadion, Kini Setelah Kunci Tiket AFC, PSM Diserbu Pemain Bintang, Bernardo Minta Seleksi Ketat

timurkota.com_official
Selasa, Maret 28, 2023 | 10:26 AM WIB Last Updated 2023-03-28T06:03:37Z

Wiwink-Bola, Selasa 28 Maret 04:40 WIB

Tim PSM Makassar Liga 1 2022/2023


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Musim lalu PSM Makassar betul-betul menjadi tim tak diperhitungkan. 

Jangan Lewatkan: Gelandang Serang Keturunan Brasil Calon Duet Wiljan Pluim di PSM Makassar, Singkirkan Sang Pangerang Rasyid Bakri


Jangan Lewatkan: RESMI- Komdis PSSI Jatuhi Hukuman Tambahan Yuran Fernandes Akibat Kartu Merah Lawan Persita

Pemain bintang dan perpengalaman pun tak ada yang melirik dengan alasan fasilitas minim. Lantaran tak punya stadion.

Kemudian ke dua, posisi PSM musim lalu berada pada 14. Ia nyaris menyusul Persipura Jayapura ke jurang degradasi andai tak mengalahkan Persiraja Banda Aceh di partai penentu.

Jangan Lewatkan: Persis Solo Uji Kesetiaan Bintang Muda PSM, Bernardo Beri Pernyataan Tegas

Gol tunggal Ferdinand Sinaga ke gawang Persija membawa PSM Makassar finish di peringkat 14 besar. Meski tampil sebagai pahlawan, Ferdinand Sinaga juga  memilih meninggalkan PSM Makassar.

Pahlawan Pasukan Ramang itu memilih melanjutkan kariri bersama dengan tim Persis Solo yang diperkuat hingga saat ini.

Jangan Lewatkan: RUMOR Terjawab, Pemain Asing PSM Makassar Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2024

Masuknya Bernardo Tavares membawa tiga pemain asing menjadi titik kebangkitan PSM Makassar. 

Selain itu, pemain-pemain yang lolos seleksi juga mampu menjawab tantangan. Seperti Agung Mannan, Akbar Tanjung dan Ramadhan Sananta.

Kini setelah berada di puncak klasemen dengan poin 69 alias hanya butuh dua poin dari tiga pertandingan untuk memastikan diri juara musim ini.

Sejumlah pemain bintang ingin mendekat bahkan menurut pengaman sepakbola, Hanafing. PSM memiliki daya tarik karena merupakan tim yang secara konsisten sebagai penghuni papan atas di Liga 1 musim 2022/2023.

"Keuntungan bergabung di PSM karena lolos AFC. Semua pemain tentu menginginkan impian untuk tampil di ajang International," kata Hanafing, Senin (27/3/23) dilansir dari tribuntimur.

Hanafing yang juga merupakan instruktur pelatih PSSI ini menilai, PSM memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia. Atas dasar itu membuat pemain tidak akan ragu untuk bergabung di skuad PSM.

"PSM memiliki tren yang sangat bagus musim ini. Para pemain pastinya akan melihat ini dan menjadi pertimbangan untuk bergabung," paparnya.

Selain itu, kehadiran Bernardo Tavares juga menjadi daya tarik. Pelatih asal Portugal itu dinilai sukses menyulap PSM dari tim yang tidak diperhitungkan menjadi kandidat kuat juara Liga 1.

"PSM di bawah asuhan Bernardo Tavares from zero to hero," tutup dia.

Bernardo Tavares kemudian menegaskan akan tetap memperkuat proses seleksi.

"Seleksi tetap akan kami lakukan, baik pemain dengan nama besar maupun tidak. Kami ingin melihat skil dan kemampuan dalam bermain apakah cocok dengan skema permainan kami," tukas Bernardo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musim Lalu Tak Dilirik Pemain Bintang karena Tak Punya Stadion, Kini Setelah Kunci Tiket AFC, PSM Diserbu Pemain Bintang, Bernardo Minta Seleksi Ketat

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan