Iklan

Diungkap CEO Terkait Perekrutan Pemain ASEAN, PSM Semakin Dekat Resmikan Bintang Timnas Thailand

timurkota.com_official
Selasa, Maret 28, 2023 | 1:11 PM WIB Last Updated 2023-03-28T06:11:10Z

Wiwink-Bola, Selasa 28 Maret 04:40 WIB

Pemain Timnas Thailand dirumorkan ke PSM Makassar musim depan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar semakin dekat merekrut, Suphanat Mueanta winger lincah milik Timnas Thailand.

Jangan Lewatkan: Gelandang Serang Keturunan Brasil Calon Duet Wiljan Pluim di PSM Makassar, Singkirkan Sang Pangerang Rasyid Bakri


Jangan Lewatkan: RESMI- Komdis PSSI Jatuhi Hukuman Tambahan Yuran Fernandes Akibat Kartu Merah Lawan Persita

Meski belum banyak yang mengenal di kanca sepak bola Indonesia pemain berusia 20 tahun ini sangat potensial untuk diproyeksikan mengisi kuota pemain asing ASEAN musim depan.

Jangan Lewatkan: Musim Lalu Tak Dilirik Pemain Bintang karena Tak Punya Stadion, Kini Setelah Kunci Tiket AFC, PSM Diserbu Pemain Bintang, Bernardo Minta Seleksi Ketat

Suphanat saat ini bermain bersama klub Buriram Utd. Bermain pada posisi winger, Uphanat telah mengoleksi delapan gol dan 10 assist dari 24 laga yang dilakoni.

Sementara itu, Pasukan Ramang dipastikan akan menambah satu pemain asing sesuai dengan wacana regulasi baru dari PSSI.

Jangan Lewatkan: RUMOR Terjawab, Pemain Asing PSM Makassar Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2024

Klub Liga 1 diwajibkan menggunakan tenaga pemain asing ASEAN. Jika dilakukan penambahan maka kuota pemain asing bisa jadi bertambah menjadi lima.

Manajemen PSM Makassar dengan Persija Jakarta sepaham terkait dengan memperlanjang kontrak serta mendatangkan pemain asing baru.

Kedua tim yang bersaing memperebutkan juara Liga 1 musim ini sepakat untuk tak terburu-buru dalam mengontrak pemain baru. 

Pasalnya, regulasi terkait dengan kuota pemain asing belum final. PT LIB bersama dengan PSSI dan petinggi klub masih akan melakukan rapat terkait perihal pemain asing.

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, terkait dengan kontrak pemain hampir semua pemain berakhir pada Mei dan Juni.

"Setelah selesai kompetisi masih ada waktu untuk membahas kontrak pemain. Kemudian tentunya menunggu seperti apa format kompetisi musim depan," ungkapnya kepada awak media.

Hal senada disampaikan, Wakil Presiden klub Persija Jakarta, Ganesha Putra menurutnya, ia baru akan menyodorkan tawaran kepada pemain asing setelah kompetisi berakhir.

"Kami belum bisa berbicara apa-apa sebelum kompetisi berakhir. Kemudian regulasi musim depat beda. Akan ada kuota pemain ASEAN. Ini nantinya juga ditunggu aturan mainnya seperti apa," imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diungkap CEO Terkait Perekrutan Pemain ASEAN, PSM Semakin Dekat Resmikan Bintang Timnas Thailand

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan