Iklan

Gebrakan Pertahankan Gelar Juara Musim Depan, PSM Makassar Resmi Gabungkan Tiga Pemain Senilai Rp15,3 Miliar

timurkota.com_official
Jumat, April 28, 2023 | 8:34 AM WIB Last Updated 2023-04-28T01:34:51Z

Wiwink-Bola, Jumat 28 April 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar saat tampil melawan RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023 (foto:dok PSM)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar masih terus konsistensi melakukan upaya untuk mempertahankan gelar juara yang telah diraih musim ini.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Datangkan Tiga Penyerang dengan Nilai Kontrak Rp11 Miliar 


Jangan Lewatkan: Pamit di Madura United, Sosok Bek Kiri Terpantau Berada di Makassar, Resmi Gabung PSM?

Direkrut Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa dengan tegas menyebutkan tak ingin timnya juara hanya sekali.

"Kita tentu tak ingin hanya sekali juara. Kita akan berupaya untuk dobel juara," ungkapnya.

Jangan Lewatkan: Direktur Utama PSM Ingin Makassar Jadi Kiblat Sepakbola Indonesia, Siapkan Transfer Fantastis Ini Nama-namanya... 

Namun, ia memilih fokus memkasimalkan setiap laga dengan membidik poin ketimbang langsung mematok target juara.

"Target mengarah ke konsistensi dalam pertandingan. Kita sudah punya pondasi, PSM Makassar sudah ada jati diri. Tugas kita sekarang menjaga itu, dan paling penting Siri (rasa malu, red) ditingkatkan lagi," ungkap Sadikin.

Jangan Lewatkan: Sosok Pencetak 17 Gol Ancam Singkirkan Donald Bissa di PSM Jika Resmi Gabung Musim Depan

Berikut tiga pemain yang resmi Gabung PSM Makassar hingga musim depan:

1. Yuran Fernandes

Yuran Fernandez menjadi pemain dengan nilai pasar termahal di PSM saat ini. Diketahui, nilai pasarnya mencapai Rp5,3 miliar.

Nilai pasar sebesar ini tak lepas dari kontribusi bek berusia 28 tahun itu. Ia menjadi kunci di lini pertahanan PSM sehingga menjadi tim paling sedikit kebobolan kedua di Liga 1 2022-2023, di belakang Persija Jakarta.

Jangan Lewatkan: Pemain Asing ASEAN Dengan Nilai Pasaran Rp12 Milir Disebut Resmi Gabung PSM Makassar, Gebrakan Pertama Pasukan Ramang

Hebatnya, Yuran Fernandes mampu menjadi kunci pertahanan PSM di musim pertamanya. Ia baru bergabung pada 2022 lalu bersamaan dengan datangnya Bernardo Tavares.

2. Wiljan Pluim

Keberhasilan membawa PSM menjuarai Liga 1 2022-2023 membuat Wiljan Pluim menjadi pemain terbaik di kompetisi teratas Indonesia musim ini.

Pemain berpaspor Belanda berusia 34 tahun itu menjadi aktor utama di balik keberhasilan PSM menjadi juara dengan sumbangan 11 gol dan 10 assist dari 27 laga Liga 1 2022-2023.

Dengan catatan itu, tak ayal Wiljan Pluim punya nilai pasar yang terbilang tinggi, yakni sebesar 300 ribu euro atau setara dengan Rp4,9 miliar.

3. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain lokal yang bersinar di PSM. Hal ini dibuktikannya dengan sumbangan 11 gol dari 24 laga di Liga 1 2022-2023.

Karena kiprahnya itu, pemain berusia 20 tahun ini pun dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Indonesia saat ini.

Hal ini pun berimbas pada citranya yang melonjak drastis dan membuat nilai pasarnya mencapai 250 ribu euro atau setara Rp4,1 miliar


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebrakan Pertahankan Gelar Juara Musim Depan, PSM Makassar Resmi Gabungkan Tiga Pemain Senilai Rp15,3 Miliar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan