Iklan

Cek Fakta: Dua Eks Pemain Timnas dan Bali United Resmi Gabung PSM Usai Perayaan Juara

timurkota.com_official
Selasa, April 18, 2023 | 2:44 AM WIB Last Updated 2023-04-17T19:44:56Z

Wiwink-Daerah, Selasa 18 April 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar terlibat duel dengan pemain Persikabo 1973


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar dikabarkan resmi mendapatkan dua mantan pemain Bali United dan Timnas Indonesia.

Jangan Lewatkan: Dibocorkan Bung Kus, PSM Makassar Bakal Duetkan Pemain Terbaik dan Top Skor Musim Depan, Pato Segera Diresmikan?


Jangan Lewatkan: Termakan Omongan Sendiri, Pemain yang Tolak Trial di PSM Datang Tawarkan Diri Gabung Setelah Juara

Dua pemain tersebut kabarnya akan bergabung dalam latihan PSM Makassar sebelum berlaga pada Play Off Liga Champions Asia.

Berkut dua pemain yang dikabarkan resmi bergabung dengan PSM Makassar musim depan:

1. Rizky Pellu

Rizky Pellu selama ini kerap dikait-kaitkan dengan PSM Makassar. 

Jangan Lewatkan: PSM Resmi Kembalikan Si Anak Hilang, Posisi Duo Sayuri Terancam

Bahkan pada bursa transfer pertengahan musim ini. Pemain kelahiran tulehu itu disebut akan segera diresmikan bersama Pasukan Ramang.

Ada beberapa alasan sehingga Pellu selalu dirumorkan ke PSM Makassar. Selain karena, ia termasuk pemain kesukaan Bernardo Tavares.

Posisi Pellu juga di Bali United kian terancam pasca kedatangan Sandy Sute. Eks pemain Persija Jakarta itu akan menjadi pesain utama dalam memperebutkan posisi inti.

Jelang Bali United berhadapan dengan PSM Makassar. Muncul rumor bahwa Rizky Pellu telah memastikan diri bergabung dengan Pasukan Ramang.

Rumor tersebut menyebutkan, meski belum dapat dimainkan namun Pellu sudah dipastikan akan bergabung dengan PSM Makassar.

Berdasarkan hasil konfirmasi dari petinggi klub baik Bali United maupun PSM Makassar info tersebut dapat disimpulkan sebagai rumor dan kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan.

"Pellu masih ada kontrak dan ia tak akan kemana. Tim masih membutuhkan dia," ungkap, Pelatih Balo United Stefano Cuggura.

2. Stefano Lilipaly 

Beredar informasi menyebutkan bahwa, Stefano Lilipaly resmi bergabung dengan PSM Makassar untuk menggantikan posisi Donald Bissa musim depan.

Jangan Lewatkan: Bernardo Punya Peran Selamatkan Karirnya, Pemain Senilai Rp3,04 Miliar Berani Tolak Sejumlah Klub Demi Resmi Gabung PSM

Informasi ini makin hangat di media sosial setelah PSM Makassar memastikan juara musim ini.

PSM Makassar kabarnya tengah melakukan pembahasan untuk mendatangkan Stefano Lilipaly dari Borneo FC musim depan.

Lilipaly dikaitkan dengan PSM Makassar bukan untuk menggantikan Wiljan Pluim. Melainkan pemain naturalisasi tersebut bakal mengambil peran Donald Bissa di lini depan. 

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut diproyeksikan untuk menjadi duet baru Everton Nascimento pada kompetisi Asia dan Liga 1 musim depan.

Sementara Pluim meski secara usia susah menginjak 34 tahun, namun kemampuannya di dalam lapangan masih sangat dibutuhkan PSM Makassar.

Wiljan Pluim sempat dikabarkan akan hengkang dengan alasan akan menutup kariernya bersama PSM Makassar dengan begitu menggembirakan setelah meraih juara Liga 1 2022/2023.

Alasan kedua, setiap jelang musim baru Wiljan Pluim selalu menjadi bidikan klub-klub Liga 1 lainnya.

Tim-tim besar seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija masih menaruh minat mendatangkan gelandang flamboyan asal Belanda ini.

"Wiljan Pluim adalah pemain unik, maka tak heran meski sudah berumur tapi masih menjadi incaran klub-klub besar," ucap Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar.

Meski informasinya masih sebatas rumor namun isu yang berkembang ini tentu saja menyita perhatian penggemar sepak bola Makassar.

Mereka menilai meski pemain asing asal Belanda itu telah berusia 34 tahun. Namun secara fisik dan kemampuan masih layak bermain bersama PSM Makassar.

Wiljan Pluim datang ke Makassar pada 2016 lalu. Ia direkrut dari klub Vietnam, Binh Duong FC. 

Sejak bergabung, Pluim tidak pernah berpindah klub, meski hampir setiap musim mendapat tawaran menggiurkan dari klub tajir.

Pluim bahkan pernah melontarkan kalimat bahwa dirinya akan bermain bersama PSM Makassar hingga pensiun. 

Salah satu alasan Pluim disebut akan meninggalkan PSM Makassar dengan kenangan indah.

Yakni, mempersembahkan juara Liga 1 musim ini kemudian memilih meninggalkan PSM Makassar. 

Meski dirumorkan akan meninggalkan PSM Makassar, namun belum terungkap kemana akan berlabuh jika pemain paling setia di PSM Makassar itu betul-betul akan pergi.

Fakta sebenarnya saat ini status, Stefano Lilipaly masih merupakan pemain Borneo FC, namun peluangnya bergabung PSM Makassar terbuka lebar untuk musim depan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Dua Eks Pemain Timnas dan Bali United Resmi Gabung PSM Usai Perayaan Juara

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan