Iklan

Luis Milla Blak-blakan Ungkap Sulit Kejar PSM, Pilih Fokus Bentuk Tim untuk Musim Depan di Persib, Ini Katanya...

timurkota.com_official
Selasa, Maret 14, 2023 | 6:05 AM WIB Last Updated 2023-03-13T23:05:42Z

Wiwink-Bola, Selasa 14 Maret 04:40 WIB

Luis Milla


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Keunggulan PSM Makassar 13 poin atas Persib Bandung membuat hampir semua pengamat sepakbola memprediksi Pasukan Ramang akan keluar juara musim ini.

Jangan Lewatkan: Komdis PSSI Tambah Sanksi Yuran Fernandes Seperti Kasus Pluim di Putaran Pertama? Bakal Absen Hingga Akhir Musim


Jangan Lewatkan: 5 Pemain PSM Makassar Akan Bersaing Memperebutkan Posisi Yuran Fernandes Lawan Bhayangkara

Bahkan, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla juga menilai peluang timnya untuk juara musim ini sangat tipis. Eks pelatih timnas Indonesia ini menerangkan akan kembali fokus pada pembentukan tim untuk musim depan.

Persib Bandung gagal memanfaatkan momentum bagus untuk menipiskan selisih poin dengan PSM Makassar dalam persaingan gelar juara Liga 1 2022-2023.

Hasil ini terjadi saat Persib Bandung ditahan imbang di markas Persebaya Surabaya dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Joko Samudero, Gresik, Senin (13/3/2023).

Padahal di laga yang digelar di waktu yang bersamaan, PSM Makassar juga gagal meraih tiga poin.

Pada laga tersebut, PSM Makassar ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor imbang tanpa gol di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (13/3/2023).

Jangan Lewatkan: Meninggal Karena Sakit yang Diderita, Inilah Profesi Ayah Mufli Hidayat Winger PSM Makassar 

Tentu, hasil tersebut sangat merugikan Persib Bandung dalam persaingan gelar juara Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung tetap tertinggal 13 poin dari PSM Makassar di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut mengoleksi 53 poin dari 28 pertandingan yang telah dilakoni.

Entrenador Persib Bandung, Luis Milla isyaratkan timnya sudah angkat bendera putih soal persaingan gelar juara Liga 1 2022-2023 saat jumpa pers seusai pertandingan.

Menurutnya, hasil pertandingan lawan Persebaya Surabaya tidak mudah ditebak untuk timnya, karena sempat tertinggal dua gol di babak pertama dan pengaruhi nasib Persib musim ini.

"Saya tidak tahu, bahwa pertandingan ini bisa saja kita menang, bisa saja draw, bisa saja kita kalah, tetapi yang pasti keinginan tim selalu ingin mencari kemenangan," ujar Luis Milla seusai pertandingan.

Jangan Lewatkan: Meski Terikat Kontrak dengan Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Lakukan Ini Demi Bantu PSM Makassar Juara Musim Ini

Luis Milla tidak mau memikirkan apapun hasil Persib Bandung pada Liga 1 musim 2022-2023.

Eks pelatih timnas Indonesia tersebut memilih untuk fokus memperbaiki kekurangan timnya di Liga 1 musim depan, jika masih dipercaya sebagai pelatih kepala.

"Terlepas misalnya sekarang kita bisa jadi juara atau misalnya kita tidak jadi juara," ujar Luis Milla.

"Dan penting bagi saya sebagai seorang pelatih, tentunya kalau saya masih disini, masih di Persib, saya akan mencoba menganalisa untuk setiap pemain, karena tentunya saya harus mempersiapkan."

"Misalnya saya masih disini, saya harus mempersiapkan sebuah proyek buat musim depan," lanjutnya.

Jangan Lewatkan: Bhayangkara Diterpa Masalah Besar, Ditinggal Pemain Asing Seharga Rp3,48 Miliar Lawan PSM

Eks pelatih timnas U-21 Spanyol tersebut menyatakan bahwa pada musim depan, Persib Bandung perlu bermain lebih bersemangat seperti di babak kedua.

"Seperti contoh, salah satu tipikal yang saya suka, misalnya apa yang ditunjukkan para pemain Persib di babak kedua," ujar Luis Milla.

"Penuh determinasi, semangat, punya daya juang yang tinggi, berusaha untuk menang duel, berusaha untuk jadi pemberi pengaruh positif bagi para pemain," lanjutnya.

Menurutnya, bukan tidak mungkin pada musim berikutnya, Persib Bandung bakal kembali mempercayai lebih banyak pemain muda seperti Robi Darwis atau Kakang Rudianto di musim ini.

"Dan sebuah hal yang tidak mungkin bagi saya kalau proyek kedepan misalnya menampilkan kesempatan bagi pemain-pemain muda tersebut," lanjut Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku sudah pasrah dan tidak peduli berapapun skor pertandingan PSM Makassar pada laga tersisa.

"Kita tidak mau melihat lagi skor PSM seperti apa, tapi bagaimana kita menyelesaikan pertandingan demi pertandingan dengan baik, seperti halnya kita mulai di babak kedua," ujar Luis Milla.

"Itu yang ingin kita tunjukkan untuk pertandingan selanjutnya, hasil kita lihat nanti, tetapi ini juga jadi penilaian tersendiri bagi saya, kepada pemain, untuk persiapan musim depan," tutup eks pelatih timnas Indonesia tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luis Milla Blak-blakan Ungkap Sulit Kejar PSM, Pilih Fokus Bentuk Tim untuk Musim Depan di Persib, Ini Katanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan