Iklan

Dua Pemain Resmi Tinggalkan PSM Makassar Bernardo Sempat Dibuat Pusing, Kini Nasibnya Didepak Klub Karena Minim Konstribusi

timurkota.com_official
Senin, Maret 27, 2023 | 8:03 PM WIB Last Updated 2023-03-27T13:03:51Z

Wiwink-Bola, Senin 27 Maret 04:40 WIB

Yance Sayuri merayakan gol bersama dengan Kenzo Nambu di Stadion BJ Habibie



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengakui sempat dibuat pusing dengan hengkangnya pemain senior dan berpengalaman di kanca sepak bola tertinggi Indonesia.

Jangan Lewatkan: Tiga Pemain Resmi Tinggalkan PSM Makassar di Saat Tenaganya Dibutuhkan, Sempat Disesalkan Bernardo Tavares, Kini Karirnya Redup


Jangan Lewatkan: Tiba dari Portugal, Bernardo Tavares Langsung Genjot Latihan Timnya, Ada Wajah Baru Resmi Ikuti Latihan PSM Makassar

Bernardo Tavares bahkan sempat menyampaikan kepada pihak manajemen untuk berupaya mendatangkan pemain baru yang berpengalaman.

Namun dengan alasan, semua pemain berpengalaman telah diikat kontrak dengan klub lain. Bernardo Tavares kemudian mengalah lalu memperketat proses seleksi pemain baru.

Jangan Lewatkan: Gelandang Serang Keturunan Brasil Calon Duet Wiljan Pluim di PSM Makassar, Singkirkan Sang Pangerang Rasyid Bakri

Dua pemain yang paling disesalkan Bernardo Tavares saat memilih meninggalkan PSM Makassar yakni, Hasim Kipuw dan Ilham Udin Armayin yang keduanya memilih pindah ke Arema FC. 

Meski pasa akhirnya kedua pemain tersebut menjadi spesialis cadangan di klub barunya. Hasim Kipuw misalnya, harus keluar dari Arema pada pertengahan musim karena minim konstribusi.

Jangan Lewatkan: PSIS Semarang Dibuat Kecewa Berat, Bidikannya yang Bisa Main di 4 Posisi Resmi Bergabung PSM Makassar Hingga Beberapa Musim ke depan

Setelah pindah ke Madura United, Kipuw kemudian mendapat kepercayaan tampil sebanyak 15 kali meski kerap memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Capaian yang diperoleh Kipuw tak sebaik ketika di PSM Makassar yang mana pada  saat itu sempat menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang.

Sementara, Ilham Udin Armayin telah bermain sebanyak 24 kali bersama Arema FC dengan mencetak tiga gol musim ini.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pemain Resmi Tinggalkan PSM Makassar Bernardo Sempat Dibuat Pusing, Kini Nasibnya Didepak Klub Karena Minim Konstribusi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan