Iklan

Cek Fakta: PSM Makassar Resmi Datangkan Pemain Asing Baru Duet Yuran Fernandes Musim Depan, Ini Fakta Sebenarnya

timurkota.com_official
Selasa, Maret 07, 2023 | 6:00 AM WIB Last Updated 2023-03-06T23:00:35Z

Wiwink-Bola, Selasa 7 Maret 04:40 WIB

Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hasil sarasehan yang dilaksanakan PSSI bersama PT LIB dengan pemilik klub membahas terkait dengan konsep perekrutan pemain asing musim depan.

Jangan Lewatkan: GAWAT, PSM Makassar Terancam Krisis Pemain Lawan Persikabo, Hanya Kenzo Nambu Legiun Asing Ikut Latihan 


Jangan Lewatkan:  5 Fakta Mengerikan PSM Makassar Musim Ini: Kembali Datangkan Sosok Pemain Baru Demi Menuju Tangga Juara 

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha usai pertemuan tersebut mengatakan, dalam pembahasan selain kelanjutan Liga 2. Pihak PSSI juga membahasa perubahan nama kompetisi Liga 1 musim depan.

Jangan Lewatkan: Hadang Persija dan Persib: Ini Skenario Persik-Borneo Permulus Langkah PSM di Puncak Klasemen

"Nama kompetisi akan diganti. Kalau liga satu diubah menjadi Liga Indonesia, dan Liga 2 menjadi Liga Nusantara," ungkapnya.

Dia melanjutkan, selain nama ada beberapa perubahan regulasi juga dilakukan. 

Jangan Lewatkan: Resmi, Inilah Rekrutan Baru PSM Makassar Calon Pengganti Yuran-Ewin Lawan Persikabo

Bagi, klub Liga Nusantara mereka boleh menggunakan dua pemain asing dengan ketentuan satu asing bebas dari negara mana saja, kemudian satunya dari Asia Tenggara.

Kemudian format pemain asing untuk Liga Indonesia, sama yang ada saat ini tiga plus satu Asia. 

Jangan Lewatkan: Persib-Persija Sambut 'Gembira' Yuran dan Erwin Absen, Berharap PSM Dikalahkan Persikabo

Namun dalam perekrutan dan pendaftaran pemain asing klub dapat melebihi kuota dengan ketentuan yang terdaftar dalam sebuah pertandingan hanya empat.

Dengan demikian, PSM Makassar kemungkinan besar musim depan anak menduetkan Yuran dengan pemain asing di lini belakang.

Jangan Lewatkan: Duet Striker Maut Persikabo Wajib Diwaspadai PSM, Ada Pencetak Brace ke Gawang Bali United

Kalangan suporter menyerankan agar manajemen PSM Makassar mendatangkan, bek raksasa asal Brasil, Renan Alves.

Jika Renan Alves dan Yuran Fernandes bersama Erwin Gutawa, Agung Mannan, dan Syafrudin Tahar di lini belakang maka Pasukan Ramang akan menjadi tim dengan pertahanan terbaik.

"Kalau bisa datangkan Renan Alves. Pemain sama dengan Yuran Fernandes punya kemampuan menyerang dan bertahan sama bagusnya," tulis, Muh Ruslan penggemar PSM Makassar asal Parepare.

Pengamat Sepakbola, Syamsuddin Umar mengingatkan agar mulai sekarang manajemen PSM Makassar mulai mengikat pemainnya dengan kontrak jangka panjang.

"Dengan performa bagus seperti ini, pemain mesti dipagari dengan kontrak." Ungkap pelatih yang pernah membawa PSM Makassar juara.

Fakta sebenarnya terkait Renan Alves masih sebatas harapan suporter. Baik PSM Makassar maupun Barito Putera saat ini tengah berkonsentrasi menuntaskan semua laga di penghujung BRI Liga 1.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: PSM Makassar Resmi Datangkan Pemain Asing Baru Duet Yuran Fernandes Musim Depan, Ini Fakta Sebenarnya

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan