Iklan

PSM Makassar Hasil Polesan Bernardo Tavares, Anti Kena Mental Setelah Kebobolan

timurkota.com_official
Sabtu, Februari 11, 2023 | 6:18 PM WIB Last Updated 2023-02-11T11:18:20Z

Wiwink-Bola, Sabtu 11 Februari 04:40 WIB

Tim PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar menjadi salah satu tim yang paling banyak mengalami perubahan sejak ditangani pelatih asing asal Portugal, Bernardo Tavares.

Pada musim sebelumnya, Pasukan Ramang akan selalu kesulitan bangkit ketika kebobolan di awal pertandingan. Konsentrasi pemain mudah rusak jika diprovokasi oleh pemain lawan.

Pada BRI Liga 1 2021/2022 lalu, PSM Makassar banyak mengalami kekalahan akibat gol cepat yang disarankan lawan. Namun sejak memasuki kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Pasukan Ramang lebih matang. 

Dalam beberapa laga Pasukan Ramang selalu bangkit dan bahkan mampu memenangkan pertandingan meski sempat tertinggal lebih dulu. Terbaru, saat melawan Barito Putera.

Wiljan Pluim dkk tertinggal lebih dulu lewat gol Bayu Pradana. Setelah tertinggal, permainan anak-anak Makassar jauh lebih hidup dan mampu menciptakan empat gol sekaligus memenangkan pertandingan.

"Saya melihat Bernardo Tavares membawa perubahan bukan hanya dari segi permainan. Mental pemain PSM Makassar juga mengalami perubahan sangan baik," ungkap, Kusnaeni pengamat sepak bola Nasional.

Bungkus mengatakan, jika ini mampu dipertahankan maka PSM Makassar layak disebut sebagai tim yang memiliki mental juara. Sebuah modal yang sangat positif apalagi mereka diperkuat pemain-pemain muda.

"Pemain muda yang diturunkan juga tampil dengan maksimal tak terlihat sama sekali adanya demam panggung," tukasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Hasil Polesan Bernardo Tavares, Anti Kena Mental Setelah Kebobolan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan