Iklan

PSM Makassar Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Persik, Bek Timnas Duet Yuran Telah Kembali Latihan, Ini Sosoknya...

timurkota.com_official
Jumat, Februari 17, 2023 | 5:05 AM WIB Last Updated 2023-02-16T22:05:14Z

Wiwink-Bola, Jumat 17 Februari 04:40 WIB

Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares sempat dipusingkan dengan stok pemain berposisi stopper menipis.


Belum ada sosok pemain berpostur tinggi besar yang dapat mengambil alih posisi Yuran Fernandes jika berhalangan main.

Saat ini Stopper tangguh PSM Makassar yang punya banyak menit bermain yakni, Agung Mannan, Syafrudin Tahar dan Erwin Gutawa.

Belakangan ada dua bek muda, Sultan Zaky dan Ahmad Rusadi. Selain itu masih ada bek muda juga, Ibnul Mubarak.

Namun ketiga stopper muda tersebut belum sekalipun mendapat menit bermain dalam pertandingan bersama PSM Makassar.

Menjelang lawan Persik Kediri PSM Makassar mendapat kabar baik dari proses penyembuhan pemain andalan mereka, Abdul Rahman Sulaiman.

Tercatat, Abdul Rahman hampir dua musim tak dapat bermain lantaran mengalami cedera parah pada bagian lututnya.

Eks pemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung ini telah dua kali menjalani operasi dan diharuskan istrahat total dari aktivitas sepakbola.

Mantan bek Timnas Indonesia ini telah lama berkutat dengan cedera medial collateral ligament (MCL) dan posterior cruciate ligament (PCL) yang didapatkan saat tampil membela PSM melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti pada 2 Oktober 2021 lalu.

"Untuk sekarang kondisinya (Abdul Rahman) sudah bagus. Sampai saat ini, dia sudah bisa untuk mulai lagi tahap adaptasi lapangan. Nanti dilakukan dan didampingi physio atau trainer lapangan," kata Tim dokter PSM Hardiansyah Muslimin.

Hardiansyah menyebut kondisi Abdul Rahman masih dalam tahap pemulihan usai dilakukan operasi implan pada lututnya. Kondisi tersebut membuat dirinya membutuhkan waktu recovery lebih lama.

"Perlu dilakukan rekonstruksi ulang implan yang dipasang karena suatu lain hal. Sehingga perlu menambah waktu recovery beberapa bulan," lanjut dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Persik, Bek Timnas Duet Yuran Telah Kembali Latihan, Ini Sosoknya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan