Iklan

Pemilik Diduga Ladang Ganja di Bontocani Dikenal Dermawan, Suka Bagi-bagi Bantuan Kolam Ikan ke Warga

timurkota.com_official
Rabu, Februari 15, 2023 | 3:48 PM WIB Last Updated 2023-02-15T08:48:29Z

Wiwink-Hukum, Rabu 15 Februari 04:40 WIB

Ilustrasi ladang ganja


TIMURKOTA.COM, BONE- RA (45) yang diduga sebagai pemilik ladang ganja di Dusun Bohonglangi, Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dikenal dermawan dan baik kepada penduduk setempat.


RA menurut info rajing bersedekah, bahkan dia membantu warga yang ingin membangun kolam ikan. 

"Memang baik orangnya, meski sebenarnya dia ini jarang bertemu warga karena lokasinya berada di puncak gunung." Ungkap sumber terpercaya media ini.

RA menurut, warga ketika datang di lokasi terkadang tinggal beberapa hari hingga satu bulan. Setelah itu dia kemudian meninggalkan lokasi.

"Kalau pergi dia langsung ke kampungnya, tidak pernah tinggal di dusun ini," tukasnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan melakukan penggerebakan diduga ladang ganja di Dusun Bohonglangi, Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (15/02/23) siang.

Tim Polda Sulsel bersenjata lengkap mendatangi lokasi yang berada di lereng gunung jauh dari pemukiman warga. Menurut informasi, pemilik ladang Ganja tersebut berimisi, RA (45) merupakan pendatang.

Sebelum digerebek, RA pernah diusir oleh warga bersama dengan pemerintah setempat. Namun belakangan karena ada tokoh masyarakat menjamin hingga akhirnya dibiarkan tetap tinggal.

"Pemiliknya ini tidak pernah lama kalau datang. Dia biasa sebulan sekali, setelah itu kalau pergi lagi. Info saya dengar-dengar dia orang Kolaka, Sulawesi Tenggara," ungkap seorang pemerintah desa setempat yang enggan namanya dimediakan.

Warga tersebut melanjutkan, saat ini tim Polda bersama dengan pemerintah desa masih berada di lokasi. Namun letak ladang tersebut berada di lereng gunung dan tak ada jaringan selular.

"Tak ada jaringan di sana, paling nanti baru bisa dihubungi kalau sudah pulang dari lokasi," ungkapnya.

Kepala Desa Bontojai, Andi Alimuddin yang dikonfirmasi terkait penggerebekan di wilayahnya hingga saat ini belum berhasil. 

Nomor ponselnya tak aktif, menurut info Kades masih berada di lokasi bersama dengan tim Polda Sulsel.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilik Diduga Ladang Ganja di Bontocani Dikenal Dermawan, Suka Bagi-bagi Bantuan Kolam Ikan ke Warga

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan