timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pantau UAS yang Diikuti 1.005 Mahasiswa STIA Prima Bone, Ini Harapan Prof A. Cahaya

Baca Juga

Wiwink-Kampus, Kamis 26 Januari 04:40 WIB

Ketua STIA Prima Bone, Prof Dr Dra A. Cahaya M.Si memantau proses UAS mahasiswa

TIMURKOTA.COM, BONE- Ujian Akhir Semester (UAS) tahun akademik 2022/2023 yang diikuti 1.005 mahasiswa dipantau langsung, Ketua STIA Prima Bone, Prof Dr Dra A. Cahaya MS.i


UAS tersebut dilaksanakan mulai tanggal 25-27 Januari 2023. Didampingi sejumlah tim pengawas, Prof A. Cahaya melakukan pemantauan dengan mengecek satu persatu ruangan pelaksanaan ujian.

Sesekali wanita yang resmi menyandang status guru besar pada 2022 lalu ini memberi wejangan kepada mahasiswa yang tengah mengerjakan soal-soal UAS.

"Ini merupakan ujian untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan selama satu semester," ungkapnya.

Prof A. Cahaya melanjutkan, ia meminta kepada mahasiswa untuk betul-betul mengerjakan soal sesuai dengan apa yang mereka dapatkan dalam proses pembelajaran.

"Apa yang adik-adik jalani ini semua merupakan proses untuk menyandang status sarjana. Setelah selesai UAS atau Final, kalian akan naik ke semester 4. Tak terasa dan akan terus berporses sampai dinyatakan lulus dan insyallah ilmunya akan berguna bagi, keluarga, bangsa dan negara," lanjutnya.

Ketika berkunjung ke Ruang IIID Prof A. Cahaya sempat memberikan hadiah ke beberapa mahasiswa yang ditunjuk langsung berkat keaktifannya dalam mengikuti perkuliahan. 

"Yang saya ambil kartu ujiannya nanti ke ruangan saya setelah ujian. Saya akan berikan hadiah," ungkapnya disambut meriah mahasiswa.

Untuk melancarkan proses UAS pihak Kampus STIA Prima Bone menerjunkan puluhan dosen pembimbing untuk terlibat dalam melakukan pengawasan. 

Seditiknya ada dua hingga tiga dosen melakukan pengawasan di masing-masing ruangan yang dijadikan tempat pelaksanaan UAS.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close