timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Gunansar Mandoweng dan Marcelino Ferdinand Gabung, Ini Formasi Mengerikan Bernardo Tavares di PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 5 Januari 04:19 WIB

Marcelino Ferdinand bersama dengan Saddil Ramdani merayakan gol ke Gawang Pilipina

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Jika rumor bergabungnya Gunansar Mandoweng dan Marcelino Ferdinand berhasil direalisasikan manajemen PSM Makassar maka akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Pasukan Ramang di putaran ke dua.

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Pertahankan Bomber Asal Brasil, Datangkan Striker Naturalisasi Berpostur 1,90 Cm Jadi Paket Duet Maut di Putaran Dua


Jangan Lewatkan: Resmi, Persija Jakarta Bajak Bek Barito Putera, Pasukan Ramang Pertahankan Pilar Lokal Tak Tergantikan

Jika menerka-nerka, formasi mengerikan akan dimiliki Bernardo Tavares jika dua pemain tersebut bergabung. Gunansar yang banyak beroperasi di sayap kanan akan berkolaborasi dengan Yance Sayuri sebagai bek kanan.

Jangan Lewatkan: Resmi, Pemain Masuk dalam Lis PSM  Dilepas PSIS Semarang: Pasukan Ramang Berebut Dewa United

Sementara duet, Marcelino dan Wiljan Pluim akan menjadi motor serangan dan pengatur irama permainan di lini tengah. Selain keduanya, ada sosok Kenzo Nambu yang akan ditarik masuk menopang keduanya.

Sementara posisi striker akan diisi duet maut Everton Nascimento bersama dengan Mamadou Diarry. Keduanya punya keunggulan berbeda.

Jangan Lewatkan: Kebijakan Unik Bursa Transfer Bernardo Tavares di PSM Makassar Tak Cari Nama Besar

Everton lebih kepada seorang strike yang banyak bergerak ke kiri sama kanan untuk membongkar pertahanan lawan. Sementara Mamadou tipe striker pembunuh. 

Tempatnya berada di kotak penalti lawan untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menciptakan gol. Jika tiga pemain tersebut resmi memperkuat PSM.Makassar maka Bernardo punya banyak opsi formasi, bisa tetap (3-5-2), bisa juga (4-4-2).

Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Cari Pelari Cepat, Bakal Datangkan Pemain di Semua Lini Kecuali Kiper 

Selama putaran pertama dan AFC Cup Zona ASEAN, Bernardo Tavares lebih banyak menerapkan formasi (3-5-2). Dengan memasang tiga bek masing-masing, Agung Mannan, Yuran Fernandes dan Syafruddin Tahar.

Formasi ini sangat efektif hingga menjadikan PSM Makassar sebagai klub paling sedikit kekalahan yakni satu kali kalah dengan 16 pertandingan.

Jangan Lewatkan: Bursa Transfer Terbaru Hari Ini: Resmi, PSM Ikat Kontrak Legenda, Persikabo 1973 Pecat Djajang Nurjaman

Berikut formasinya jika Gunansar Mandoweng dan Marcelino Ferdinand jadi Gabung:

Formasi (3-5-2), Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Syafruddin Tahar: Marcelino Ferdinan, Wiljan Pluim, Gunansar Madowen, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung; Everton Nascimento, Mamadou Diary.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close