timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bursa Transfer Hari Ini: PSM Selektif Datangkan Rekrutan Baru, Status Pemain Timnas Tetap Wajib Trial

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 5 Januari 04:19 WIB

Pemain PSM Makassar menjalani latihan rutin sebelum libur, Kamis (05/01/23) tim kembali latihan.

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memang dikenal sebagai arsitek yang berbeda dengan juru taktik klub Liga 1 lainnya.

Jangan Lewatkan: Resmi, PSM Makassar Pertahankan Bomber Asal Brasil, Datangkan Striker Naturalisasi Berpostur 1,90 Cm Jadi Paket Duet Maut di Putaran Dua


Jangan Lewatkan: Resmi, Persija Jakarta Bajak Bek Barito Putera, Pasukan Ramang Pertahankan Pilar Lokal Tak Tergantikan

Bernardo menjadikan seleksi atau trial sebagai syarat utama pemain dapat bergabung. Pemain sekelas timnas pun tetap akan menjalani masa trial.

Jangan Lewatkan: Gunansar Mandoweng dan Marcelino Ferdinand Gabung, Ini Formasi Mengerikan Bernardo Tavares di PSM Makassar

Beberapa pemain yang sejatinya punya potensi dilepas begitu saja dengan alasan tak mau mengikuti trial. 

"Trial ini bukan hal negatif. Bagaimana bisa kami merekrut pemain yang belum diketahui kemampuannya. Mengenai nama besar, selama saya melatih tak pernah berpatokan dengan hal itu," ungkap Bernardo Tavares.

Jangan Lewatkan: Kebijakan Unik Bursa Transfer Bernardo Tavares di PSM Makassar Tak Cari Nama Besar

Bahkan dirinya, memastikan jika pemain mampu melalui proses trial. Maka dia akan dijamin masuk dalam pemain inti PSM Makassar.

"Saya kira, saya telah membuktikan. Coba lihat pemain akademi, apakah ada klub yang lebih banyak memainkan pemain akademi dibanding kami," lanjutnya.

Jangan Lewatkan: Dirumorkan Jadi Bidikan Utama PSM dan Persib, Gelandang Bajul Ijo Menghilang dari Tempat Latihan: Muncul di Bandung Apa Kota Daeng?

Bernardo mengatakan, sejak memulai karir ia banyak bekerjasama dengan pemain muda. Bahkan ia sempat menjadi tim pencari bakat bagi tim Porto dan Real Madrid.

"Bisa ditelusuri, sejak saya menjadi pelatih termasuk saat masih di Eropa selalu identik dengan pemain muda. Meski demikian saya tak pernah nilai pemain secara keseluruhan dari faktor umur," tutup dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close