Iklan

Pluim Jalani Sanksi Terakhir Lawan Persita, Bernardo Tavares Temukan Pemain Pengganti

timurkota.com_official
Rabu, Desember 07, 2022 | 5:18 AM WIB Last Updated 2022-12-06T22:18:53Z

Wiwink-Bola, Rabu 7 Desember 04:56 WIB

Wiljan Pluim berebut bola saat melawan Persik Kediri 

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kapten Tim PSM Makassar, Wiljan Pluim dipastikan masih absen melawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-13 BRI Liga 1 2022, Kamis (08/12/22) Pukul 15.30 WIB.


Pertandingan melawan Persita Tangerang merupakan sanksi lima pertandingan bagi pemain asal Belanda tersebut.

Pluim baru akan dapat diturunkan saat PSM Makassar berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ke-14. Absennya Pluim telah diantisipasi Bernardo Tavares.

Ia akan menurunkan pemain asing asal Jepang, Kenzo Nambu sama seperti ketika mengalahkan Persikabo 1873 pada pekan ke-12. Pemain yang merupakan mantan top skor Liga 2 Thailand ini akan diplot sebagai second striker.

Bermain sebagai second striker bukan hal baru bagi Kenzo Nambu. Pasalnya, pemain yang telah mengoleksi dua gol untuk Pasukan Ramang ini merupakan langganan lini tengah ketika Pluim absen. Terkadang juga, Kenzo diduetkan dengan pemain asing asal Belanda itu.

Manuver Bernardo Tavares yang juga tak kalah dinantinya yakni menurunkan Donald Bissa sejak babak pertama dimulai. 

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-12 belum sekalipun pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini diturunkan sebagai starter. Ia lebih banyak bermain dari bangku cadangan.

Dari enam pertandingan yang dilakoni bersama PSM Makassar, belum ada sekalipun peluang berbahaya yang dilahirkan eks top skor Liga Myanmar 2018 lalu itu.

Kendala yang dihadapi Donald adalah dari segi kebugaran serta sentuhan bola mulai hilang akibat terlalu lama tak bermain dalam kompetisi resmi.

Bernardo Tavares menegaskan pihaknya telah memberi kesempatan kepada Donald Bissa untuk berlatih keras demi mengembalikan permainan terbaiknya.

"Donald Bissa telah membuktikan dan saya senang. Semoga dia akan lebih baik lagi ke depan," tukas Bernardo.

Ia mengatakan, akan terus memantau perkembangan Donald Bissa baik ketika latihan maupun saat diberi kesempatan bermain. Donald Bissa hampir pasti dimainkan lawan Persikabo 1973 besok. 

Donald akan diplot sebagai duet Everton Nascimento di lini depan PSM Makassar. Dirinya akan menempati posisi, Ramadhan Sananta yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia persiapa Piala AFF 2022. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pluim Jalani Sanksi Terakhir Lawan Persita, Bernardo Tavares Temukan Pemain Pengganti

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan