timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Dua Anak Emas Robert Rene Alberts Mulai 'Terparkir' di PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 10 Desember 19:40 WIB

Robert Rene Alberst

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Gaya kepelatihan mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dengan pelatih saat ini Bernardo Tavares disebut tak jauh berbeda.


Keduanya dikenal memiliki keberanian dalam hal mengorbitkan pemain muda. Pada masa Robert, PSM Makassar memunculkan sejumlah nama, Ridwan Tawainela, Reva Adi Utama, Hilmansyah, Saiful Syamsuddin, M Arfan hingga nama terakhir adalah Rizky Eka Pratama.

zky Eka merupakan generasi tahun kedua yang diorbitkan Robert. Rizky bersamaan dengan Aji Kurniawan muncul. Namun ditengah perjalanan, Rizky Eka yang mampu konsisten dengan penampilannya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Rizky Eka Pratama mengalami penurunan performa jika dibanding dengan capaian dua musim sebelumnya. 

Winger kelahiran Kabupaten Bone ini mulai jarang mendapat menit bermain bersama PSM Makassar. 

Dalam dua laga terakhir melawan Persikabo dan Persita Tangerang. Rizky Eka bahkan tak masuk dalam line up PSM Makassar. 

Bernardo Tavares lebih mempercayakan kepada Voctor Jonson dan Yance Sahuri untuk secara bergantian dalam rotasi mengisi pos Risky Eka.

Belum diketahui secara pasti apakah Rizky Eka mengalami cedera atau perubahan dilakukan hanya bagian dari skema pelatih.

Pasalnya pemain yang menempati posisinya juga mampu menjalankan perannya dengan baik. 

Yance Sayuri bahkan mampu menciptakan gol cantik sekaligus memastikan PSM Makassar meraih tiga poin dalam laga melawan Persita Tangerang.

Selain Rizky Eka Pratama, nama pemain lain yang menjadi langganan bagi Robert adalah Rasyid Bakri. Sang Pangeran julukan Rasid bahkan menjadi sosok tak tergantikan bersama dengan Wiljan Pluim di lini tengah Pasukan Ramang.

Namun saat ini, Rasyid Bakri juga sedikit mengalami masalah dalam penampilannya. Ia mulai jarang mendapatkan menit bermain sejak era Bernardo Tavares.

Dalam dua laga dilalui PSM Makassar pasca BRI Liga 1 2022 dihentikan akibat kerusuhan di Kanjuruhan Malang, nama Rasyid Bakri tak muncul dalam line up.

Sementara dalam latihan, ia masih tetap terlihat mengikuti semua menu latihan dari tim pelatih. Hal ini memunculkan tanda tanya.

Pelatih PSM Makassar lebih memberi kesempatan kepada pemain muda Ricky Pratama yang didorong berduet dengan Everton Nascimento.

Kemudian sebagai solusi di lini tengah, M Arfan dan Akbar Tanjung mendapat dukungan dari Kenzo Nambu yang ditarik lebih ke dalam.

Meski begitu perubahan komposisi pemain yang dilakukan pelatih PSM Makassar tak lepas dari bagian strategi untuk menyiasati padatnya jadwal pertandingan di sisa putaran pertama BRI Liga 1 2022.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta kepada pemainnya untuk tetap rendah hati. Jangan cepat berpuas diri karena laga terdekat melawan Bhayangkara FC tengah menanti.

"Tetaplah rendah hati, bermain dalam setiap tiga hari tidaklah mudah," lanjutnya.

Bernardo tetap akan melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang masih ada di semua lini timnya. 

Kemudian dirinya juga menegaskan bahwa tim PSM Makassar selalu merindukan pendukung hadir menyaksikan langusung pertandingan di stadion.

"Kami merindukan pendukung kami di stadion," ungkapnya mengakhiri rilisnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close