timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

CEK FAKTA: Tiga Pemain PSM Disebut Tinggalkan Timnas untuk Perkuat Pasukan Ramang Lawan Persita, Ini Jawaban Pihak Manajemen

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 7 Desember 22:39 WIB

Tiga pemain PSM Makassar bergabung di Timnas persiapan Piala AFF 2022

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Tiga Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Muhammad Dzaky saat ini sementara mengikuti pemusatan latihan di Bali bersama Timnas persiapan Piala AFF 2022.


Di tengah persiapan, tiga pemain itu tiba-tiba menghilang dari pemusatan latihan. Ke tiganya bahkan dirumorkan kembali ke PSM Makassar untuk memperkuat tim melawan Persita Tangerang.

Kecurigaan itu muncul ketika mereka berasal dari klub sama kemudian bersamaan menghilang dari latihan timnas. Spekulasi makin liar setelah Shin Tae-yong menolak memberi penjelasan terkait pemainnya itu tak muncul dalam latihan.

Dalam video kanal youtube Timnas Indonesia saat mengikuti latihan. Trio Pemain PSM Makassar tak terlihat. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dimintai keterangan enggan menanggapi tak hadirnya tiga pemain tersebut.

Bernardo Tavares sebelumnya telah melayangkan kritikan terhadap kebijakan latihan panjang Shin Tae-yong.

"Sesuatu hal baru yang saya lihat sepanjang hidup saya bahwa pemain klub dipanggil berbulan-bulan untuk mengikuti agenda TC atau apa di timnas Indonesia," keluh Bernardo Tavares.

"Sepak bola mana pun, di tempat saya sebelumnya, tidak ada seperti ini," sesalnya.

PSM Makassar sepertinya akan mengikuti jejak Johor Darul Takzim apabila menarik para pemainnya dari tim nasional.

PSM Makassar mengirim tiga pemain dalam skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022, jumlah terbanyak bersama Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Secara regulasi jika PSM Makassar menarik pemain dari timnas merupakan hal yang diperbolehkan FIFA, pasalnya agenda Piala AFF tak masuk dalam kalender FIFA.

Informasi yang beredar tesebut telah dibantah pihak manajemen PSM Makassar. Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim menjelaskan terkait dengan kebenaran tersebut.

Tiga pemain dimaksud, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri dan Muhammad Dzaky disebut sempat pamit ke Makassar lantaran ada sesuatu hal mau diselesaikan bersama klub.

Setelah urusan dengan klub selesai. Malamnya, mereka berangkat kembali ke Bali dan bergabung dengan timnas.

"Hanya ada urusan sedikit yang harus diselesaikan. Setelah itu mereka berangkat kembali ke Bali untuk berlatih bersama timnas," jelas dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close