timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Cek Fakta: PSM RESMI Datangkan Calon Duet Yuran Fernandes dan Lepas Dua Jebolan Timnas, Simak Fakta Sebenarnya di Sini

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 31 Desember 04:31 WIB

Pemain muda PSM Makassar kabarnya dipinjamkan 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar dikabakarkan secara resmi telah mendapatkan tanda tangan kontrak pemain berposisi bek tengah yang bakal diduetkan dengan Yuran Fernandes di putaran ke dua BRI Liga 1 2022.


Selain calon duet Yuran. Manajemen PSM Makassar juga secara mengejutkan melepas dua pemain jebolan timnas U-16 ke klub liga 2. Proses peminjaman pemain kabarnya dalam tahap akhir.

Jangan Lewatkan: Nama Striker Persib Bandung kembali Mencuat, Didatangkan PSM Makassar dengan Status Peminjaman

Alasan Bernerdo Tavares meminjamkan dua pemainnya yakni dinilai minim konstribusi terhadap tim. Ia menegaskan, pemain yang dianggap minim konstribusi akan pinjamkan ke klub lain dengan harapan mendapatkan menit bermain.

Dua pemain PSM Makassar yang kabarnya dipinjamkan adalah Edgar Amping dan Rafli Asrul. Keduanya merupakan jebolan timnas U-17. Edgar berposisi sebagai bek sayap. 

Dirinya baru sekali mendapat kesempatan bermain pada putaran pertama lalu. Edgar tak mampu bersaing dengan bek seperti Yance Sayuri dan Syafruddin Tahar maupun Victor Jonson.

Jangan Lewatkan: Calon Duet Yuran Fernandes dari PSIS Semarang Langsung Ikut Latihan Bersama PSM Makassar Pasca Libur?

Semantara, Rafli Asrul belum pernah dimainkan di semua kompetisi yang diikuti Pasukan Ramang musim ini. 

Rafli Asrul tak mampu bersaing dengan sederet pemain senior seperti, M Arfan, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, hingga rekannya yang merupakan jebolan akademi, Ananda Raehan Alif.

Pada awal liga 1 musim ini, manajemen PSM Makassar telah meminjamkan sejumlah pemain mudanya. Patrick Kallon, Renaldi, dan Aji Kurniawan. Selain itu ada pemain senior juga dipinjamkan, Fahri Albar dan kiper, Annas Fitranto.

Menanggapi proses peminjaman pemain, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares angkat bicara. Menurutnya, pemain muda yang dipinjamkan tak perlu berkecil hati.

Jangan Lewatkan: Pastikan 4 Pemain Asing Bertahan, PSM Makassar Perpanjang Kontrak Aset Penting

Pasalnya, ia beralasan peminjaman dilakukan untuk mendukung perkembangan karir sepakbola pemain.

"Pemain kami butuh jam terbang. Karir mereka harus jalan. Maka saya berikan opsi peminjaman, kalau tak dilakukan maka mereka akan sulit berkembang," ungkapnya.

Pelatih berkebangsaan, Portugal melanjutkan. Bahwa pemain yang dipinjamkan sudah dipastikan akan sulit mendapatkan menit bermain jika tetap memaksakan diri bertahan di PSM Makassar.

"Mereka akan sulit bersaing, jika tak mampu mendapatkan menit bermain. Maka salah satu jalan adalah peminjaman, jika mereka telah matang di luar. Maka kita akan menarik kembali ke klub," tutupnya.

Sementara itu sosok pemain yang kabarnya telah resmi berkostum PSM Makassar untuk putaran ke dua, Wahyu Prasetyo. Merupakan bek asal PSIS Semarang.

Meski begitu dari penelusuran timurkota.com, belum ada fakta yang dapat membukatikan bahwa Wahyu Prasetyo telah gabung PSM Makassar. 

Sebelum ada penyataan resmi dari pihak manajemen PSM Makassar, hampir dipastikan infor masih tersebut masih sebatas rumor di media sosial.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close