timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Berkat Racikan Tangan Dingin Bernardo Tavares, Pemain Jebolan Liga Bosnia Resmi Jalani Debut Bersama PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Selasa 6 Desember 14:02 WIB

Suasana jelang pertandingan PSM Makassar melawan Persikabo 1973

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memiliki kemampuan mumpuni dalam hal mendeteksi bakat pemain muda. Sejumlah pemain berbakat berhasil diorbitkan bersama PSM Makassar.


Saat ini yang tergabung dalam timnas diantaranya, Muhammad Dzaki, Ramadhan Sananta, kemudian ada Ricky Pratama yang merupakan striker andalan Timnas U-20.

Pemain lain yang saat ini menjadi langganan starter di Pasukan Ramang diantaranya, Ananda Raehan Alif, Victor Jonson. Para pemain tersebut baru saja diorbitkan dari tim akademi PSM Makassar.

"Saya tentunya melihat bagaimana potensi yang dimiliki pemain. Kalau cocok dengan formasi dan dia pekerja keras dalam latihan, maka tentu akan kami berikan kesempatan bermain tanpa melihat dari faktor usia," ungkap, Bernado Tavares.

Ia melanjutkan, sejak awal meniti karir sebagai pelatih dirinya memang identik dengan pemain-pemain muda. Dirinya merasa senang jika ada pemain muda namun memiliki semangat juang tinggi.

"Bisa kalian (wartawan) lihat dari tim yang pernah saya latih sebelumnya. Sebagian dari skuad merupakan pemain muda. Meski sebetulnya faktor usia tak jadi masalah, terpenting kerja keras," tambahnya.

Terbaru muncul pemain baru PSM Makassar yang menjalani debut musim Liga 1 2022. Edgar Amping pemain yang pernah menjalani trial bersama klub Zeljeznicar Banja Luka di Liga Bosnia-Herzegovina itu resmi menjalani debut dipertandingan resmi bersama PSM Makassar saat melawan Persikabo.

Pemain yang berusia 19 tahun ini masuk menggantikan Yance Sayuri pada posisi winger kanan jelang akhir pertandingan. Meski hanya beberapa menit bermain namun, Edgar setidaknya telah merasakan atmosfer pertandingan resmi untuk lebih bersemangat lagi dalam latihan ke depan.

"Ke depan akan banyak waktu bagi pemain muda untuk menjalani debut bersama kami di PSM Makassar," tutup Bernardo.

Nama Edgar Amping masuk dalam skuad PSM Makassar senior sudah ada sejak 2021 lalu. Namun tak sekali pun ia mendapatkan menit bermain dalam pertandingan resmi.

Karena dianggap belum mampu bersaing, Milomir Seslija kemudian meminjamkan Edgar ke klub Liga 2 Babel United. Bermain bersama Klub Babel, ia tampil sebanyak enam pertandingan dengan torehan satu gol.

Angin segar sempat menghampiri, Edgar Amping saat dirinya dipanggil kembali oleh pelatih Baru PSM Makassar, Joop Gall pada putaran ke dua BRI Liga 1 2021.

Namun dirinya lagi-lagi tak mendapat menit bermain hingga akhir musim. Di tangan Bernado Tavares musim ini, Edgar yang sebelumnya merupakan bek kanan atau kiri kemudian dicoba sebagai winger.

Dari racikan itulah Edgar Akhirnya menjalani debut bersama PSM Makassar melawan Persikabo 1973. Meski baru mendapatkan menit bermain selama empat menit.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close