Iklan

Tiga Pemain Tersingkir dari Timnas Indonesia, Polesan Bernardo Tavares Bisa Jadi Solusi Buat Kembali Tokcer

timurkota.com_official
Sabtu, November 05, 2022 | 4:47 PM WIB Last Updated 2022-11-05T09:47:25Z

Wiwink-Bola, Sabtu 5 November 16:34 WIB

Bernardo Tavares memimpin latihan PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain Timnas Indonesia yang juga pilar muda PSM Makassar, Ricky Pratama pernah di coret dari timnas pada persiapan kualifikasi Piala Asia U-20.


Ia tak dipanggil dengan alasan mengalami penurunan permainan serta gagal bersaing dengan pemain lain di Timnas.

Setelah kembali ke tim PSM Makassar, Bernardo Tavares langsung menggenjot Ricky dengan latihan rutin. Selain itu ia juga dipercayakan tampil dalam laga di BRI Liga 1 2022.

Tak cukup satu bulan rutin dimainkan, Ricky Pratama kembali mendapat panggilan di Timnas. Bukan hanya dia, malah Muh Dzaki juga dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Ricky Pratama bahkan langsung mencetak gol dalam laga uji coba pertama. Sementara pada pertandingan eksebisi kedua dan tiga Muh Dzaki unjuk gigi.

Ini menjadi bukti bahwa Bernardo Tavarea punya kemampuan lebih untuk mengembalikan performa pemain yang mulai kendor.

Tiga Pemain Timnas Indonesia mulai mengalami penurunan. Bukan hanya tak lagi dipanggil timnas, mereka juga mulai tersingkir di klub sendiri.

Salah satunya adalah Septian David Maulana. Pemain masih berusia 20an, munculnya di dunia sepak bola tanah air bermula dari timnas U-16 hingga senior. 

Septian seangkatan dengan Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Karir Septian saat pertama keluar dari Timnas U-19 langsung melejit. 

Ia langsung menjadi andalan utama timnas U-23 kemudian berlanjut ke Timnas Senior. Namun belakangan Septian hilang diperedaran. Ia bahkan sangat sulit menembus posisi inti di PSIS Semarang.

Septian tak mampu bersaing dengan beberapa nama seperti Taise Marukawa, dan Jonathan Kantillana. Pemain asing asal Cili yang berpaspor Palestina.

Selain itu ada nama, Muhammad Ridwan, pemain andalan Persik Kediri yang masuk skuad Timnas Indonesia U-23 pada 2021 lalu.

Muhammad Ridwan merupakan striker baru yang bergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-23. Ridwan turut ditunjuk untuk bermain dalam ajang SEA Games 2021 yang digelar pada Mei 2022.

Ajang SEA Games 2021 merupakan debut pemain timnas U-23 dengan melawan tuan rumah Vietnam pada Jumat 6 Mei 2022.

Selain menjadi debut seluruh pemain, ajang tersebut juga menjadi debut Ridwan setelahcsukses mencetak gol saat menghadapi Filipina.

Selepas SEA Games 2022 lalu, pemain ini juga mulai jarang dimainkan. Padalah M Ridwan merupakan salah satu talenta striker Indonesia yang memiliki postur tubuh ideal.

Terakhir adalah eks Striker Timnas Indonesia Ezra Walian yang merupakan pemain naturalisasi. Pada era Shin Tae-yong Ezra pernah dipanggil membela timnas. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Pemain Tersingkir dari Timnas Indonesia, Polesan Bernardo Tavares Bisa Jadi Solusi Buat Kembali Tokcer

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan