timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tampil Apik Berkolaborasi dengan Dua Calon Pemain Naturalisasi Timnas, Bintang Muda PSM Makassar Cetak Gol dalam Uji Coba di Eropa

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 12 November 06:19 WIB

Muh Dzaky Asraf dirangkul rekannya usai cetak gol ke gawang Baerum SK dalam laga ujicoba (foto: Dok. PSSI)


TIMURKOTA.COM, TURKI- Pemusatan Latihan Timnas Indonesia kelompok umur di bawah 20 tahun terasa berbeda dengan kedatangan dua calon pemain naturalisasi, Justin Hubner dan Ivar Jenner.


Keduanya terpantau beberapa hari telah mengikuti latihan di bawah arahan Shin Tae-yong. Bukan hanya pada saat latihan, dalam laga ujicoba pun keduanya diturunkan.

Termasuk saat timnas menjajal kekuatan klub Baerum SK. Dalam laga uji coba itu timnas tertinggal satu gol pada babak pertama. Skor kemudian berubah pada awal babak kedua setelah bek lawan melakukan gol bunuh diri.

Pertandingan kemudian makin sengit, jual beli serangan hingga saling kejar gol tak terhindarkan. Garuda Muda sebetulnya memiliki peluang meraih kemenangan. 

Bintang Muda PSM Makassar, Muh Dzaky Asraf mampu menciptakan gol ketiga setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut mampu mencebloskan bola masuk ke gawang lawan.

Laga persahabatan itu kemudian berakhir imbang setelah pemain lawan mampu menciptakan gol penyama sebelum laga berakhir. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan dari hasil evaluasi masih ada beberapa hal mesji jadi perhatian. Salah satunya adalah hindari kesalahan.

"Pemain harus terus berbenah, hindari kesalahan dan jalankan sesuai instruksi," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close