timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSSI Terima Surat dari FIFA, Liga 1 Dipastikan Lanjut: Duel Sengit PSM Lawan Bali United dan Persija Langsung Tersaji di Pekan Pertama

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 12 November 04:49 WIB

Duel sengit PSM lawan Persija Jakarta di putaran pertama lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSSI mengaku telah menerima surat dari FIFA terkait dengan upaya Kongres Luar Biasa (KLB) dan kelanjutan BRI Liga 1 2022 pasca dihentikan akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menyebabkan hilangnya ratusan nyawa manusia.


Pasca kejadian tim indefenden yang dibentuk pemerintah melalui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia menyarankan bahwa para petinggi PSSI harus mengundurkan diri.

Namun para petinggi PSSI tak melakukan, sebagai gantinya mereka memih untuk mempercepat proses Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda pergantian pimpinan PSSI seperti Ketua dan seluruh exco.

Upaya dari PSSI untuk mempercepat KLB tersebut telah mendapat persetujuan dari FIFA dibuktikan dengan surat yang diterima pihak PSSI yang bunyinya merestui jadwal tersebut.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi membeberkan dengan adanya surat dari FIFA tersebut maka secara otomatis KLB akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang diusulkan.

"Terkait kongres kami telah menerima surat balasan dari FIFA. Mengenai jadwal tetap sesuai yakni Kongres biasa 7 Januari 2023 kemudian KLB nya pada 18 Maret", ungkapnya.

Dengan adanya titik terang sesuai dengan keinginan pemerintah maka dalam waktu dekat izin dari kepolisian terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 2022 akan diterbitkan pihak kepolisian.

Terlepas dari agenda pertandingan percobaan antara Barito Putera melawan PSM Makassar. Jika BRI Liga 1 2022 dilanjutkan November, maka Pasukan Ramang akan langsung berhadapa dua tim kuat yakni melawan Bali United FC vs PSM Makassar Jumat 2 Desember serta Persija Jakarta vs PSM Makassar Minggu 11-Desember.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close