Iklan

Resmi Didatangkan PSM Makassar dari Papua, Pemain Muda Ini Ingin Berikan yang Terbaik di Putaran Dua

timurkota.com_official
Sabtu, November 05, 2022 | 5:03 AM WIB Last Updated 2022-11-04T22:03:36Z

Wiwink-Bola, Sabtu 5 November 04:55 WIB

Susana latihan malam PSM Makassar sebelum liga dihentikan

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sebelum dikontrak PSM Makassar, Yance Sayuri merupakan pemain yang berkiprah di klub peserta Liga 3 Zona Papua.


Tak banyak yang mengenal adik kembar dari Yakob Sayuri itu. Kedatangannya ke PSM Makassar bahkan sempat mendapat penolakan dari tim pelatih.

Pelatih Kepala PSM Makassar saat itu hanya merekomendasikan Yakob Sayuri sementara Yance dianggap belum dapat bersaing.

Namun Komisaris Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama mempertahankan agar kedua pemain itu dikontrak.

"Sebetulnya, awal Yance Sayuri menyusul kakaknya ke PSM Makassar sempat ditolak sama pelatih dengan berbagai pertimbangan. Namun saya tetap pertahakan dengan alasan ada semangat lebih ketika pemain dekat dengan keluarga dan saudara," terang Appi.

Salah satu pertimbangan pelatih saat itu adalah kedatangan Yance hanya bermodalkan liga 3, yang bisa dikata merupakan level terbawah dalam dunia sepak bola di Indonesia.

Sebelum bergabung dengan PSM Makassar, Yance Sayuri memperkuat Persemi Mimika yang berlaga di Liga 3 Zona Papua.

Setelah kontrak dengan Persemi Mimika berakhir, Yance Sayuri bergabung dengan PSM Makassar bersama saudara kembarnya, Yakob Sayuri.

Yance Sayuri melakukan debut pertama bersama PSM Makassar pada 26 Oktober 2021 menghadapi Persikabo 1973.

Tak cukup satu tahun setelah menjalani debut pertamanya. Yance Sayuri langsung menjadi penguasa tunggal sektor bek kiri PSM Makassar.

Punya posisi tepat berada di belakang kakaknya Yakob Sayuri, ia silih berganti melancarkan serangan ke pertahanan lawan melalui gocekan-koncekannya untuk mengelabui bek lawan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Didatangkan PSM Makassar dari Papua, Pemain Muda Ini Ingin Berikan yang Terbaik di Putaran Dua

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan