timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Didatangkan Berkat Rekomendasi Bernardo Tavares, Winger Baru Ancam Posisi Rizky Eka Pratama

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 5 November 05:06 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol yang diciptakan Kenzo Nambu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sosok Rizky Eka Pratama langsung menjadi idola para suporter Pasukan Ramang saat menjalani debut pada tahun 2018 lalu. 


Darije Kalezic yang saat itu menukangi PSM Makassar memutuskan mempromosikan Rizky Eka ke tim utama Pasukan Ramang.

Sebagai pemain muda, Rizky Eka dianggap sebagai calon pemain masa depan PSM dan Timnas Indonesia. Punya skill mempuni dalam melewati lawan, serta kecepatan di atas rata-rata.

Dominasi Rizky Eka saat itu mengancam posisi beberapa pemain top seperti Zulham Zamrun hingga winger senior M Rahmat yang akhirnya memilih berpindah ke Bali United.

Sebelum bergabung ke PSM, dia mengikuti seleksi PSM U-19 yang dilakukan tahun 2018 di Auri, Maros dan dinyatakan lolos.

Seiring berjalannya waktu, permainan Rizky Eka seakan telah ditebak beberapa pemain bertahan lawan. Alhasil di awal BRI Liga 1 2022, ia maulai sering kehilangan posisinya.

Selain itu dipromosikannya winger muda Muh Dzaki dari akademi membuat posisi Rizky Eka makin terancam. Bahka  di awal BRI Liga 1 2022, Rizky beberapa kali harus memulai laga dari bangku cadangan.

Meski begitu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya menilai Rizky Eka tetap pemain memiliki talenta dan termasuk aset PSM Makassar.

"Rizky Eka dan Yakob Sayur merupakan contoh pemain muda yang terus menunjukkan permainan terbaiknya dibeberapa pertandingan untuk mengangkat prestasi tim," terang Bernardo.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close