timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Resmi Bergabung Berkat Bantuan Appi, Pemain Baru PSM Siap Buktikan Diri di Putaran Dua

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 20 November 04:35 WIB

Pemain PSM Makassar ikuti latihan

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kemampuan mantan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin dalam mendatangkan pemain buruan patut diacungi jempol. 


Bagaimana tidak, sejumlah pemain mampu dia daratkan di PSM Makassar berkat kepiawainnya dalam melobi dan mendeteksi calon pemain.

Selain itu, Appi juga punya kemampuan dalam menilai pemain yang dianggap punya karakter permainan serta mental pantang menyerah sesuai dengan ciri khas PSM Makassar.

Dalam pembentukan tim PSM Makassar musim ini. Hampir semua pemain yang didatangkan, berkat peran penting Appi dalam melakukan komunikasi.

Selain itu, Sosok Bernardo Tavares menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain untuk memilih bergabung dengan PSM Makassar.

Kehadiran pelatih asal Portugal itu memberi dampak yang sangat positif. Selain mampu mengangkat prestasi tim. Ia juga punya andil bergabungnya beberapa pemain di tim Pasukan Ramang.

Bernardo diyakini oleh sejumlah pemain mampu memberi ruang agar dapat tampil di setiap pertandingan. Ini menjadi dasar sejumlah pemain memilih PSM Makassar. Baik amunisi lokal maupun asing.

Salah satunya adalah sosok pemain terbaik liga Portugal. Ia tanpa berpikir panjang langsung terbang ke Makassar usai menerima telpon dari sang pelatih. 

PSM Makassar menjadi tim yang hampir setiap tahun dan bahkan terkadang dua kami dalam satu musim mengganti pemain asing pada posisi bek tengah. 

Hal itu dilakukan lantaran dianggap tak mampu menjadi palang pintu bagi Pasukan Ramang. Dalam kurung waktu dua tahun terakhir ada banyak pemain asing berposisi stopper yang hanya seumur jagung di tim PSM Makassar.

Nama seperti Adam Mitter, bek asal Inggris yang musim lalu hanya bermain beberapa laga kemudian absen. Kegagalan dalam proses transfer Adam Mitter nyaris saja membawa PSM Makassar terjerumus ke jurang degradasi.

Sebelum Adam Mitter ada bek lain, Serif Hasic. Pemain berkewarga negaeraan Bosnia-Herzegovina ini tercatat dua kali memperkuat PSM Makassar. 

Ia sebetulnya lumayan dalam menjaga pertahanan, namun faktor cedera yang mengaruskannya hanya bertahan selama lima bulan bersama PSM Makassar pada kesempatan ke duanya.

Kemudian ada bek Steven Paulle, ia merupakan bek tengah berkewarga negaraan Prancis. Pemain yang berusia 38 tahun itu sempat beberapa musim bermain bersama PSM Makassar. 

Karena mengalami cedera dia kemudian terdepak, selanjutnya setelah pulih dari cedera Paulle bergabung dengan Persija Jakarta hingga akhirnya memutuskan untuk tak berkarir lagi di kanca sepakbola Indonesia.

Untuk musim ini PSM Makassar bisa dikata mendapatkan sosok bek yang memiliki kemampuan melebihi nama yang disebut tadi di atas. Setidaknya hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022. 

Dia adalah Yuran Fernandes, pemain yang didatangkan langsung setelah diusulkan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares itu menjadi palang pintu yang kokoh di lini belakang PSM Makassar.

Hingga melewati pertandingan ke-10, PSM Makassar hanya kebobolan 6 gol. Sekaligus menjadi tim yang paling sedikit kebobolan pada Liga 1 2022.

"Kalau dari segi penampilan, Yuran melebihi semua pemain asing yang berposisi stopper di PSM Makassar akhir-akhir ini. Tinggal bagaimana menjaga konsistensi ke depan," ungkap mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar kepada awak media 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close