Iklan

Dapat Garansi Bernardo Tavares Jadi Alasan Bek Bali United Resmi Gabung ke PSM Makassar

timurkota.com_official
Minggu, November 20, 2022 | 5:59 AM WIB Last Updated 2022-11-19T22:59:51Z

Wiwink-Bola, Minggu 20 November 04:35 WIB

Pertandingan antara Bali United melawan Persis Solo


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang yang memilih memaksimalkan potensi pemain muda menjadikan klub yang bermarkas di Kota Parepare banyak diminati pemain muda.


Alasannya, karena pemain muda ingin mendapat banyak menit bermain atau pengalaman bertanding yang sulit didapatkan di klub lain.

Secara terang-terangan, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi garansi kepada pemain muda yang ingin bermain bersama timnya di Liga 1.

"Buat pemain muda di luar sana. Kalau mau mendapatkan pengalaman bertanding dan menit bermain di PSM Makassar tempatnya. Tinggal tunjukkan kerja keras di lapangan, anda akan mendapatkannya," ungkapnya.

Itu juga menjadi alasan mantan bek Timnas Indonesia, Dallen Doke Ramadhan memilih hijrah dari Bali United ke Pasukan Ramang.

Pemain yang sempat menjadi bagian dari tim Korea Selatan, Cheongju FC itu awalnya sempat bermain bersama dengan Bali United.

Namun pada akhirnya, Dallen yang tercatat pernah berlatih di akademi Torre Levante, sebelum bermain bersama CD Castellon di Tercera Division, dan kemudian sempat dipinjamkan ke Alcudia yang juga berlaga di Tercera Division.

Memilih menjadi bagian PSM Makassar. Alhasil di tangan dingin Bernardo Tavares, Dallen kembali menemukan permainannya. Ia sudah beberapa kali dimainkan dalam kompetisi resmi, baik di Piala AFC ataupun Liga 1 2022.

"Tugas utama saya memberi penampilan terbaik setiap diberi kesempatan bermain oleh pelatih," ungkap Dallen.

Seperti diketahui, Dallen bergabung bersama Bali United jelang Liga 1 2018, setelah memiliki pengalaman memperkuat Serdadu Tridatu U-19 pada 2017. Meski hanya mendapatkan 578 menit bermain dalam 8 pertandingan.

Ia diplot menjadi bek sayap oleh Widodo Cahyono Putro berhasil menyumbang satu gol yang dicetak saat Bali United kalah 2-3 dari Bhayangkara FC, dan satu assist untuk gol Melvin Platje ketika menang 2-0 atas Persija Jakarta di Bantul.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapat Garansi Bernardo Tavares Jadi Alasan Bek Bali United Resmi Gabung ke PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan