timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Fix, Liga 1 2022/2023 Resmi Dilanjutkan: Ini Tiga Opsi Tanggal Dimulainya

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 4 November 21:52 WIB

Logo PT Liga Indonesia Baru

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Hasil meeting dengan semua pemilik klub dengan Komisaris Utama, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyepakati tanggal akan dilanjutkannya kembali BRI Liga 1 2022.


Dalam meeting itu ada beberapa menjadi pertimbangan penting penyelenggara dengan pemilik klub. Salah satunya adalah liga harus diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Jika tidak selesai tepat waktu, maka pertandingan Liga 1 akan bertabrakan dengan agenda penting lainnya yakni Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung mulai Mei 2023 mendatang.

Olehnya itu BRI Liga 1 harus berakhir pada 16 April 2023 mendatang. Dengan demikian maka Liga 1 harus dilanjutkan pada bulan November atau paling molor awal Desember mendatang.

Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Juni Rachman, mengatakan pihaknya telah menyampaikan kepada para pemilik klub di Hotel Sultan, Jakarta, pada Jumat (4/11/22).

"Untuk opsi dari yang sudah dikomunikasikan kepada para pemilik klub tadi, ada 18 November, 25 November, dan 2 Desember, kita mulai melanjutkan Liga 1. Selesainya harus 16 April, kita gabisa lewat,” ucap Juni Rachman kepada awak media, Jumat (4/11/2022).

Adapun alasannya tak bisa lewat tanggal tersebut karena bakal terselenggara Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Gelaran ini akan digelar Mei 2023.

“Karena sebulan berikutnya yakni Mei kita ada Piala Dunia U-20, dan seluruh venue harus steril sebulan sebelumnya,” lanjutnya.

Komunikasi dengan pemerintah selalu kami lakukan fokusnya dengan federasi, infonya ada green light tapi masih katanya katanya, kecuali udah keluar izin kita belum bisa pastikan,” tutup Juni Rachman.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close