timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Empat Kejadian Aneh Pada Piala Dunia, Pemain Tewas Ditembak di Lapangan, Hingga Pangeran Kuwait Mengamuk

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 20 November 08:49 WIB




TIMURKOTA.COM, QATAR- Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung jam akan dilasanakan di Qatar. 


Mata pecinta sepakbola dunia akan tertuju pada ajang yang akan mulai berlangsung pada 20 November-18 Desember 2022 mendatang.

Selain datang menyaksikan secara langsung distadion. Penggemar sepak bola juga menyaksikan pemain idola mereka beraksi di lapangan.

Dalam Piala Dunia kali ini, hampir dipastikan persaingan antar negara makin sengit. Para pemain akan menunjukkan kemapuan dan menjaga peluang cetak sejarah.

Namun sebelum masuk ke acara opening ceremoni. Ada beberapa fakta kejadian unik yang terjadi pada beberapa gelaran Piala Dunia sebelumnya.

Berikut ulasan lengkap yang dapat dirangkum timurkota.com dari berbagai sumber.


1. Andres Escobar Tewas Ditembak (Piala Dunia 1994)

Kejadian tragis menimpa bek Kolombia, Andres Escobar, pada Piala Dunia 1994. Laga yang mempertemukan Kolombia dan Amerika Serikat itu dimenangkan oleh AS dengan skor 1-2.

Andres Escobar pun diketahui melakukan gol bunuh diri dalam laga itu yang akhirnya membuat negaranya kalah. Lima hari berselang, Andres Escobar ditemukan tewas dengan banyak luka tembak di tubuhnya

Kehilangan Posisi karena Memanjangkan Rambut (Piala Dunia 1998)

2. Pemain Argentina Fernando Redondo pernah dicadangkan akibat memanjanglan rambu.

Gaya rambut para pemain di Piala Dunia ternyata membawa dampak besar. Gelandang Argentina, Fernando Redondo, harus merelakan posisinya di Piala Dunia 1998 karena memanjangkan rambut.

Daniel Passarella selaku pelatih sudah memperingatkan aturan tersebut. Tapi, Redondo kekeh dengan keinginannya memanjangkan rambut

3. Pangeran Kuwait Memaksa Memasuki Lapangan (Piala Dunia 1982)

Salah satu kejadian aneh di Piala Dunia terjadi pada 1982. Kekalahan Kuwait atas Prancis pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 1982 mengundang perhatian.

Pasalnya, kala peluit akhir permainan dibunyikan, Pangeran Kuwait, Sheikh Fahad, tiba-tiba masuk ke lapangan. Sheikh Fahad tidak terima Kuwait kalah 1-4 dari Prancis.

Sheikh Fahad mengatakan bahwa kala itu dia mendengar peluit offside dibunyikan. Tapi, panitia Piala Dunia musim 1982 tetap meresmikan kemenangan tersebut.

3. Kiper Kolombia Blunder (Piala Dunia 1990)

Kamerun selalu bermain baik dari awal pertandingan. Namun, keanehan muncul ketika Kamerun bertemu dengan Kolombia pada Piala Dunia 1990.

Seperti sebuah keberuntungan bagi Kamerun, kiper Kolombia, Rene Higuita, keluar dari sarangnya kala mereka sedang menyerang. Tindakan gila itu membuat Kamerun menang 2-1.

4. John Aldridge Ngamuk saat Berhadapan dengan Meksiko (Piala Dunia 1994)

Cuaca panas Amerika Serikat pada Piala Dunia 1994 menyulut emosi pada pemain. Pemain Timnas Irlandia, Rene Higuita, pun tampak terpancing emosi dengan keadaan yang ada.

Rene Higuita sampai ngamuk ketika melakoni laga melawan Meksiko.  Umpatan John Aldridge bahkan sampai terdengar di televisi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close