timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Diincar Sejak Putaran Pertama Liga 1 2022, Pemain Asing Ini Berpotensi Singkirkan Kenzo Nambu di PSM

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 8 November 03:11 WIB

Jonathan Cantillana saat memperkuat PSIS Semarang beberapa waktu lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Posisi Kenzo Nambu di PSM Makassar bisa saja tersingkir jika pemain asing yang menjadi buruan Pasukan Ramang sejak bursa transfer priode pertama lalu.


Selain sama-sama merupakan pemain AFC, kedua pemain juga memiliki posisi yang hampir sama. Meski sebetulnya Kenzo Nambu merupakan pemain winger namun saat di PSM Makassar, Kenzo lebih dominan dimainkan pada posisi gelandang serang.

Bernardo Tavares sepertinya membutuhkan sosok pemain yang kemampuan melapisi Wiljan Pluim jika sewaktu-waktu mengalami kendala dan harus absen.

Ada beberapa pemain yang pernah dicoba pada posisi Pluim. Terkasuk Kenzo Nambu, M Arfan hingga Rasyid Bakri. Namun para pemain tersebut belum mampu menyalankan peran Pluim sepenuhnya.

Pluim selama ini dikenal sebagai roh dari permainan PSM Makassar. Jika dalam keadaan normal perannya memang sangat sulit direbut pemain lain. Pluim telah lima tahun bersama PSM Makassar.

Pasukan Ramang sempat dirumorkan mendatangkan pemain naturalisasi Asia, Jonathan Cantillana untuk menjadi pelapis bagi Wilajan Pluim dalam mengarungi BRI Liga 1 2022.

Pada Bursa Transfer Gelombang pertama lalu, Manajemen PSM Makassar sempat melakukan pendekatan untuk merekrut gelandang berkewarga kenegaraan Palestina asal Cili Jonathan Cantillana.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto mengatakan, peluang PSM Makassar untuk mendapatkan jasa Cantillana tetap terbuka apalagi PSIS telah mendapatkan kuota pemain asing asia yakni Taisei Marukawa. 

"Jonathan Cantillana memang sedang didekati PSM Makassar. Ia merupakan pemain yang berterus terang bahwa memang didekati. Bukan sembunyi-sembunyi seperti pemain kami lainnya," tukas, Junianto.

Saat itu Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla sempat terancam meninggalkan PSIS Semarang namun pada akhirnya batal lantaran dia dipertahankan manajemen.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close