Iklan

Debut Kapten Timnas di Latihan PSM Makassar, Mampu 'Matikan' Pergerakan Pluim dan Yakob Sayuri

timurkota.com_official
Rabu, November 09, 2022 | 7:16 PM WIB Last Updated 2022-11-09T12:16:17Z

Wiwink-Bola, Rabu 9 November 19:03 WIB

Yakob Sayuri berupaya melewati hadangan pemain lawan dalam pertandingan beberapa waktu lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski baru menjalani debut latihan bersama tim PSM Makassar, Kapten Timnas U-17 Sultan Zaki langsung dimainkan oleh Bernardo Tavares dalam game internal yang dilakukan. 


Dalam game melibatkan enam lawan enam pemain, terlihat Sultan Zaki punya tugas mengawal pergerakan kapten tim, Wiljan Pluim bergantian dengan Yakob Sayuri.

Beberapa kali terlihat Sultan mampu menjegal dan terus memepet Wiljan Pluim dalam latihan itu. Ia juga mampu menebak gerakan bintang asal Belanda itu. 

Aksi Sultan itu mendapat apresiasi, pasalnya Wiljan Pluim merupakan salah seorang pemain yang paling sulit dicuri bolanya ketika dalam pengawasannya.

Begitu juga ketika ia beradu kecepatan dengan Yakon Sayuri. Pemain akademi yang baru berusia 16 tahun itu mampu mengimbangi kecepatan Yakob Sayuri.

Di pinggir lapangan Bernardo Tavares terlihat beberapa kali berteriak meminta agar pemain konsentrasi dan tingkatkan kecepatan dalam menyalurkan bola.

Selanjutnya, game terakhir pemain dibagi dalam lapangan luas dengan 11 lawan 11. Sultan Zaky bermain tergabung dalam tim yang juga diperkuat Donald Bissa dan Wiljan Pluim.

Latihan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kerja sama tim dan kebugaran pemain jelang menghadapi kelanjutan BRI Liga 1 2022.

Sebelumnya, manajemen PSM Makassar secara resmi memperkenalkan pemain baru mereka dalam latihan pada Rabu (09/11/22) sore.

Latihan seperti biasanya dipimpin Pelatih Kepala, Bernardo Tavares didampingi para asisten pelatih. Kemudian para pemain juga tampak mengikuti semua instruksi pelatih.

Dari sekian pemain yang mengikuti latihan terlihat ada sosok pemain baru yang juga merupakan kapten Timnas U-17 yaknit Sultan Zaky.

Pemain yang merupakan asli binaan akademi PSM Makassar itu dipromosikan ke Tim Senior oleh Bernardo Tavares.

Bukan hanya, Zaky ada dua pemain baru lainnya tampak mengikuti latihan yang dipusatkan di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Debut Kapten Timnas di Latihan PSM Makassar, Mampu 'Matikan' Pergerakan Pluim dan Yakob Sayuri

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan