Iklan

Berkat Kejelian Bernardo Tavares, Rekrutan Baru PSM Makassar Akan Tunjukkan Aura Kebintangan di Puturan Dua

timurkota.com_official
Kamis, November 03, 2022 | 3:36 AM WIB Last Updated 2022-11-02T20:36:30Z

Wiwink-Bola, Kamis 03 November 03:21 WIB

Bernardo Tavares memimpin latihan tim PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bernardo Tavares merupakan pelatih yang dikenal memiliki kemampuan dalam mendeteksi bakat pemain muda. Kemampuan itu kembali ditunjukkan saat menukangi PSM Makassar.


Ia berhasil mengkolaborasikan antara pemain Liga 2 dengan pemain akademi PSM Makassar. Sederet nama yang berhasil diorbitkan termasuk ada bintang baru Timnas U-19, Muh Dzaki.

Berkat polesan tangan dingin Bernardo Tavares. Dzaki saat ini menjadi salah satu pemain paling menonjol di timnas U-19. Dalam ujicoba melawan Moldova U-20, Dzaki menjadi salah satu pemain tak tergantikan.

Ia tampil agresif sepanjang laga. Termasuk kuat dalam bertahan serta punya kemampuan melakukan tusukan-tusukan serangan cepat disektor sayap pertahanan lawan.

Di klub, sepuluh pertandingan yang telah dilakoni skuad Pasukan Ramang, Dzaky selalu bermain meski terkadang dari bangku cadangan.

Pemain kelahiran Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ini kerap memberi perbedaan ketika dimainkan. 

Dzaky memiliki kecepatan dan skill olah mumpuni dalam merepotkan pertahanan lawan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares angkat bicara terkait pemanggilan Muh Dzaky ke Timnas Indonesia U-20.

"Tim ini adalah satu kesatuan tim, kalau harus berterima kasih, berterima kasih kepada rekan setimnya. Gara-gara tim ini bisa dipanggil (Timnas)," kata Tavares.

Direktur Akademi PSM, Febrianto Wijaya berharap, Dzaky bisa bekerja keras. Sebab, perkuat Timnas itu tidak bisa dinilai dengan apapun.

"Semoga bisa menembus skuad inti Timnas. Terus bekerja keras. Main di Timnas tidak bisa diukur, ini sebuah pencapaian," tuturnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkat Kejelian Bernardo Tavares, Rekrutan Baru PSM Makassar Akan Tunjukkan Aura Kebintangan di Puturan Dua

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan