timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Berkat Garansi Bernardo Tavares, Striker Haus Gol Resmi Gabung PSM Makassar: Target Jadi Top Skor

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 8 November 05:55 WIB

Bernardo Tavares memberi instruksi kepada pemainnya saat latihan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bernardo Tavares dikenal sebagai selektif dalam mengambil keputusan. Beberapa pemain yang dianggap biasa saja, namun setelah menerima racikan strategi Bernardo sang pemain mengalami kemajuan pesat.


Pada awal musim ini, Bernardo Tavares mendapat tugas berat untuk menentukan skuad PSM Makassar. Khusus pemain asing harus melalui rekomendasi dari pelatih berkembangsaan Portugal tersebut.

Bernardo kemudian mengusulkan nama pertama yakni Striker asal Brasil, Everton Nascimento. Ia merupakan pemain yang sempat memperkuat beberapa klub di Liga Bahrain.

Setelah dikontak Bernardo, sang pemain tanpa menunggu waktu kemudian langsung terbang ke Makassar untuk bergabung dengan Pasukan Ramang yang sementara melakukan pemusatan latihan jelang Liga 1 2022 dimulai.

Kini Everton Nascimento menjadi solusi bagi lini depan PSM Makassar. Meski baru mencetak tiga gol, namun sang pemain selalu jadi pembeda saat dimainkan.

Dia mampu menjadi bomber haus gol. Pemain asal Brazil ini terbilang cukup tajam di lini depan PSM. Tercatat dia sudah membukukan lima gol dan dua assist dari dua kompetisi berbeda dijalani PSM, AFC Cup 2022 dan Liga 1 2022.

Dua gol disarankan ketika bermain di AFC Cup 2022. Berkat golnya tersebut, PSM berhasil melaju ke final Zona ASEAN AFC Cup 2022. Di kompetisi domestik, Everton mencetak tiga gol dari enam pertandingan.

Atas sumbangsih golnya itu membuat PSM bersaing di papan atas klasemen Liga 1 musim ini. Pasukan Ramang bertengger peringkat tiga klasemen dengan 22 poin.

Everton Nascimento bergabung bersama PSM sejak Sabtu (28/5/2022). Dia di datangkan dari klub Bahrain, Al Hidd.

Striker nomor punggung 10 ini sempat diragukan kemampuannya bersama klub kebanggaan masyarakat Sulsel.

Pasalnya beberapa laga uji coba dan di turnamen pramusim, Piala Presiden 2022 gagal mencetak gol.

Namun, perlahan tapi pasti ia menjawab keraguan publik dengan gol demi gol diciptakan. Everton tipikal striker yang berani berduel dan bertarung.

Ia kerap kali menjemput bola ke tengah lapangan dan sebagai pembuka ruang bagi rekan setimnya. Pemain 29 tahun ini tak egois, bisa menjadi pelayan bagi pemain lini depan.

Hal itu kerap perlihatkan ketika ditandemkan dengan Ricky Pratama atau Ramadhan Sananta. Pengamat sepak bola, Assegaf Razak menilai, Everton Nascimento menjadi striker rekrutan terbaik beberapa musim terakhir.

Everton memberi kontribusi sangat baik bagi klub juara Liga Indonesia 1999-2000 ini.

"Inilah (Everton) yang terbaik menurut saya. Ada beberapa striker sebelum Everton minim kontribusi," katanya melalui telepon, Kamis (20/10/2022).

Menurut Assegaf, karakter dimiliki oleh ayah dua anak tersebut sangat cocok dengan PSM.

"PSM memang butuh dengan karakter seperti Everton," tutur eks pelatih PSM ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close