timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bagaimana Jadinya Jika Dua Putra Daerah ini Resmi Berkostum PSM, Lini Serang dan Tengah Pasukan Ramang Mengerikan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 8 November 05:46 WIB

Salah seorang putra daerah Sulawesi Selatan tampil gemilang bersama timnas dan klub Bali United


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar bisa saja mendapatkan tambahan amunisi baru berasal dari putra daerah Sulawesi Selatan yang saat ini berkiprah di klub lain.


Para pemain tersebut tetap akan prioritaskan klub asal daerah mereka jika betul-betul Pasukan Ramang ingin menggunakan tenaganya.

Meski hampir dipastikan cukup sulit. Pasalnya, mereka masih memiliki kontrak dengan durasi satu tahun bersama dengan klub lamanya.

Saat ini ada dua pemain putra Sulawesi Selatan yang disebut sukses bersama klub lain. Pertama adalah Irfan Jaya, musim ini ia membela Bali United. 

Selanjutnya ada gelandang jangkar milik Persipura Jayapura Muhammad Tahir. Ia juga merupakan pemain putra daerah yang sempat dirumorkan bakal ke PSM Makassar namun pada putaran pertama lalu gagal.

Cedera parah yang dialami, Irfan Jaya membuat dirinya menepi dibeberapa pertandingan terakhir.

Pemain kelahiran Kabupaten Bataeng, Sulawesi Selatan itu mengalami retak tulang fibula yang dialami saat melawan Persebaya Surabaya, 2 September 2022 lalu.

Irfan Jaya terpaksa ditarik keluar setela mengalami benturan keras saat tampil hanya semenit dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Irfan Jaya mendapat tekel keras dari bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. 

Begitu dilakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) selepas pertandingan, baru diketahui bahwa tekel itu membuat tulang fibula Irfan Jaya retak.

Setelah itu, Irfan Jaya harus istirahat dan menunggu tulang fibulanya menyatu dengan sempurna. Tahapan ini sangat penting agar cedera yang sama tak terulang lagi.

"Alhamdulillah, sejauh ini perkembangan penyembuhan cedera saya sudah membaik," kata Irfan Jaya kepada awak media, Senin (24/10/22) siang.

Selama tujuh pekan ini, Irfan Jaya harus beristirahat total dari segala aktivitas latihan. Sebagai pemain yang dikenal lincah, momen ini jelas tidak mudah.

Namun, progres yang telah ditunjukkan dari retakan pada tulang fibula memberi harapan baru. Irfan Jaya berharap bisa segera berlatih lagi.

"Semoga dalam minggu ini sudah bisa latihan ringan dulu untuk menjaga kondisi saya," jelas pemain yang mengorbit bersama Persebaya Surabaya edisi 2017 tersebut.

Kalangan suporter PSM Makassar kemudian menggoda Irfan Jaya untuk kembali bermain di kampung halaman.

"Ayo mi ke PSM Lagi cika, terlalu lama merantau," tulis Irwan.

Diketahui Irfan Jaya masih terikat kontrak dengan Bali United hingga awal 2023 mendatang.

Sementara, Tahir masih tercatat sebagai pemain Persipura Jayapura yang bermain di Liga 2. Pada awal musim BRI Liga 1 2022 lalu, sang pemain telah menjadi incaran.

Namun karena alasan ingin mengembalikan Persipura Jayapura ke Liga 1 musim depan. Tahir akhirnya memilih bertahan. 

Khusus untuk putaran ke dua. Manajemen PSM Makassar telah menyiapkan alternatif lain jika sang pemain batal bergabung. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close