timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Trending Topic di Twitter, Inilah Pekerjaan dan Profil Dadang. Disebut Tak Pantas Wakili Aremania

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 7 Oktober 2022 15:15 WIB

Dadang Indarto


TIMURKOTA.COM, MALANG- Di tengah duka yang melanda sepakbola dunia pasca kerusuhan yang menyebabkan 131 orang meninggal dunia. 


Muncul pernyataan mengejutkan yang dilontarkan perwakilan Aremania dalam diskusi bertajuk Mata Najwa. 

Dalam acara yang dipandu, Najwa Shihab perwakilan Bonek pentolan suporter Persebaya Surabaya menawarkan diri untuk datang ke Malang sebagai bentuk belasungkawa serta ingin bersama-sama mendukung pengusutan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

"Kalau duperbolehkan ke sana saya ada dua tujuan. Pertama mengucapkan turut berbelangsungkawa secara langsung, kedua ikut bersama mengusut tuntas kasus kerusuhan ini," ungkap perwakilan Bonek, Andi Peci.

Setelah Andi Peci berbicara, kemudian Dadang Indarto memberi pernyataan yang disayangkan banyak pihak. 

Ia terkesan enggan menerika Bonek dengan pertimbangan bahwa sebelum terjadi kerusuhan yang dilawan Arema FC adalah Persebaya Surabaya.

"Untuk masalah Cak Andi Peci dan teman-teman Bonek (sebutan suporter Persebaya) mau datang ke Kanjuruhan, tanpa mengurangi rasa hormat, kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilakan," kata Dadang.

"Tapikan ini lawan Persebaya. Kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi yang tidak-tidak ditingkatan Green Nord, kan friksinya beda-beda ditingkatan itu,” lanjut Dadang.

Dengan adanya pernyataan dari Perwakilan Aremania. Banyak anggota Bonek yang menunda kedatangan mereka ke Malang. 

Meski di akhir diskusi itu, Dadang kembali mempertegas dan mengklarifikasi bahwa tak ada maksud dirinya melarang Bonek datang ke Malang.

"Jadi saya mau mengklarifikasi tadi soal ucapan saya. Kembali saya memohon maaf jika keliru, kami tidak akan melarang Bonek ke Malang silahkan, datang kapanpun bisa," ungkapnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Dadang Indarto diketahui saat ini berstatus  sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Batu, Malang. Ia bertugas Balai Among Tani. 

Dadang juga aktif sebagai seorang MC di acara pernikahan dan lain sebagainya.

Informasi sebagai pembawa acara ini dilihat dari akun Instagramnya, @mc_dadang87. Lebih lanjut, Dadang juga merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Banyak Aremania berpandangan bahwa Dadang Indarto belum pantas mewakili Semua Aremania. Masih ada beberapa sepuh yang punya kemampuan dan sangat disegani untuk mewakili Aremania.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close