timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tinjau Pembangunan Jembatan Carima, Irwandi Natsir Harap Selesai Sesuai Target

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Selasa 25 Oktober 2022 10:39 WIB

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan saat memantau perkembangan pembangunan jembatan Carima Kahu

TIMURKOTA.COM, BONE- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir S.Sos, MSi melakukan kunjungan Daerah Pemilihan 15-17 Oktober 2022. 


Politisi Partai PAN ini menyempatkan diri meninjau Pembangunan Jembatan Carima yang menghubungkan jalur utama Palattae-Tanabatue.

Di lokasi, Andi Irwandi menyempatkan diri memantua beberapa bagian pengerjaan yang sedang berlangsung. 

Ia menyampaikan, bahwa pembangunan jembatan tersebut bersumber dari anggaran APBD Pemprov Sul-Sel Tahun 2022. 

Dirinya mengimbau kepada semua pihak agar bisa bekerjasama dan saling menjaga demi kelancaran pekerjaan tersebut.

"Pembangunan jembatan ini sumber anggarannya dari APBD  Sul-sel Tahun 2022, harapan kami semoga pembangunan ini berjalan lancar, persoalan keamanan pekerja dan hambatan lain sudah tidak ada lagi. Kita saling mensupport, kerjasama semua pihak agar jembatan tersebut bisa segera dinikmati masyarakat luas", tuturnya.

Pekerjaan konstruksi jembatan tersebut progresnya sempat terhambat buntut dari tuntutan ganti rugi lahan warga yang terpakai akibat perluasan area jembatan. Namun permasalahan tersebut telah diatasi melalui mediasi pemerintah setempat.

Andi Irwandi memastikan akan akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel sebagai mintra kerjanya terkait dengan hal-hal yang dibutuhkan oleh para pekerja demi kelancaran pembangunan tersebut. 

Termasuk Jembatan Darurat yang tidak masuk dalam hitungan anggaran Pemprov Sul-Sel, bisa ditindak lanjuti oleh dinas bersangkutan yakni  Dinas PU sesuai janjinya.

"Insyallah akan kami sampaikan ke Dinas PU terkait hitungan jembatan darurat, begitupun hal lainnya. Apapun itu untuk memastikan pekerjaan ini cepat selesai, jembatan ini sangat vital bagi warga di sini utamanya bagian Kahu barat, sebagai penghasil beras terbesar di Kabuoaten Bone. Saya kira itulah tugas kami dipilih untuk menjadi wakil rakyat", tegasnya menutup pembicaraan.

Andi Irwandi sendiri melaksanakan kegiatan Kundapil di Kelurahan Palattae dan Desa Carima.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close