timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Punya Catatan Mentereng di Sepakbola Indonesia, Pemain Naturalisasi Asal Kamerun Resmi Tinggalkan Bhayangkara Demi Gabung PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 29 Oktober 2022 05:10 WIB

Suasana saat PSM Makassar merayakan juara Piala Indonesia lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-  Keputusan Ferdinand Sinaga memilih hengkang ke Kelantan FA (Malaysia) pada tahun 2018 lalu menjadikan lini depan PSM Makassar kurang tajam.


Maka untuk menyiasati hal itu PSM Makassar resmi mendapatkan Guy Junior setelah striker berusia 31 ini meneken kontrak berdurasi dua tahun di Hotel Novotel, Makassar, Selasa (09/01/18).

Guy Junior didatangkan dengan status bebas transfer usai memilih hengkang dari klub lamanya Bhayangkara FC. 

Pemain asal Kamerun itu datang ke PSM Makassar berbekal penampilan meyakinkan selama membela Bhayangkara FC selama satu musim.

Ia mencetak lima gol dalam 26 partai bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2017. Hal itu pula membuat manajemen PSM Makassar tertarik mendatangkan untuk diduetkan dengan Titus Bonai, Zulham Zamrun dan Bruce Ditje. Guy Junior memperkuat Pasukan Ramang pada musim 2018-2019 lalu.

Saat itu, Guy Junior menjadi pilihan utama Darije mengisi posisi penyerang tunggal pada formasi 4-2-3-1. Dari 8 laga PSM Makassar pada Liga 1 2019, pemain 32 tahun ini tampil 6 kali dengan koleksi 2 gol dan 1 assist.

Namun saat dalam permainan terbaiknya, pemain bernomor punggung 39 tersebut mengalami cedera saat menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Guy Junior yang turun sejak menit awal harus ditarik keluar pada menit ke-19 digantikan oleh Zulham Zamrun. Bahkan, beberapa menit berselang Guy Junior dilarikan ke RS Siloam Makassar.

Catatan penampilan dan konstribusi Guy Junior tersebut jauh di atas capaian Donald Bissa yang sampai saat ini belum sekalipun diturunkan sebagai starter pada musim ini.

Guy Junior datang ke PSM Makassar setelah CEO PSM Makassar melakukan koordinasi dengan pelatih Robert Rene Alberst. 


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close