timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Laporan dari Lapangan: 40 Orang Meninggal Dalam Kerusuhan di Kanjuruhan Malang, Diantaranya Terdapat Beberapa Polisi

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 2 Oktober 2022 02:11 WIB



TIMURKOTA.COM, MALANG- Beredar kabar sebanyak 40 orang termasuk suporter Arema FC dan Persebaya meninggal dunia.


Kabar ini beredar usai terjadi kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (Jatim), saat wasit tiup peluit dan Arema FC Kalah.

Persebaya menang dalam liga 1 2022/2023, saat wasit usai meniup peluit, supporter Arema FC atau yang disebut Aremania turun ke lapangan dan terjadi kerusuhan.

Sementara itu usai terjadi kerusuhan, pada pukul 00.41 WIB media ini menerima kabar melalui rilis yang menyebutkan 40 orang meninggal dunia  dalam kerusuhan itu.

“Ijin melaporkan Bangsit Haljol Pasca pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang.pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2022 s.d pukul 23.45 WIB sebagai berikut,” tulis rilis itu

Situasi : Secara umum kondusif aman.

Aktivitas warga masyarakat : Normal.

Arus Lalin : Lancar.

Haljol :

Kerugian personil :

Sekitar 40 orang meninggal (masih dalam pendataan)

Sekitar 100 orang masih dalam perawatan di RSUD Kanjuruhan Kab. Malang dan RS Wava Husada (masih dalam pendataan)

Adapun personil anggota Polri yg meninggal dunia sbb :

1). Brigadir Andik

Kerusuhan terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu 1 Oktober 2022 malam. 1 Personil Polisi dikabarkan meninggal dunia.

Terlihat dalam foto yang beredar melalui media sosial fanspage Seputar Bonek-Persebaya-Pssi, seorang personil Polisi meninggal dunia.

“Apa benar berita ini ??, Info.nya 2 Aremania meninggal dan 1 polisi meninggal. Semoga aja berita tidak benar... JIka benar ALFATEHA buat almarhum.. R.I.P SEPAK BOLA INDONESIA,” tulis keterangan fanspage itu.

Unggahan itu juga memperlihatkan foto dugaan personil Polisi yang meninggal dan tangkap layar media daring yang memberitakan dua suporter Arema FC Meninggal dunia.

Seorang pemilik akun facebook bernama Deni Andika, mengomentari unggahan tersebut mengatakan benar jika ada polisi yang meninggal saat BKO Pam liga 1 2022-2023 itu.

“Iya mind , rumah nya polisi yg meninggal dkt rumah saya,” tulis Deni Andika.
Dua suporter Arema FC dikabarkan meninggal dunia usai kerusuhan terjadi antara Arema FC dan Persebaya, 1 Oktober 2022  malam dalam laga pekan ke 11 Liga 1 tahun 2022/2023.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close