timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dampak Puluhan Suporter Arema Meninggal Dunia Dalam Kerusuhan, BRI Liga 1 2022 Resmi Dihentikan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 2 Oktober 2022 02:33 WIB



TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Kerusuhan yang mengakibatkan puluhan hingga mencapai seratusan suporter Arema FC meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya ditanggapi cepat pihak PT LIB dan PSSI.


Melalui keterangan tertulisnya, PT LIB memastikan untuk sementara. Semua pertandingan BRI Liga 1 2022 dihentikan selama sepekan ke depan.

"Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari WIB 2 Oktober 2022.

Ia melanjutkan keputusan pemberhentian tersebut dilakukan usai menerima arahan langsung dari pihak Ketua Umum PSSI.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” imbuhnya.

Sebelumnya terjadi kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan Malang, usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. 

Dalam laga ini tim tuan rumah takluk dengan skor 3-2. Hal inilah diduga menjadi pemicu terjadinya kericuhan yanf bermula dari ratusan suporter menyerbu masuk ke dalam lapangan.

Petugas yang berjaga kemudian merespon dengan melamparkan gas air mata ke arah penonton. Bukannya mundur suporter malah makin beringas.

Mereka terlibat saling pukul dan menyerang fasilitas kendaraan petugas yang ada di pinggir lapangan. Dalam insiden ini dilaporkan korban jiwa menghampiri serarus orang.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close