timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Pemain Dinilai Paling Cocok Jadi Duet Yuran di PSM. Segera di Kontak Manajemen

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 8 Oktober 2022 16:19 WIB

Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dengan hanya kebobolan enam gol dalam 10 laga yang dilakoni di BRI Liga 1 2022. Duet Yuran Fernandes dan Agung Mannan termasuk salah satu pertahanan paling kokoh di Liga 1 musim ini.


Namun perlu digaris bawahi, bahwa sepanjang laga dilakoni belum sekalipun Yuran Fernandes absen. Lini belakang Pasukan Ramang dinilai akan rapuh jika tak diperkuat Yuran.

Salah satu bukti ketika Wiljan Pluim kalah telak dari Kuala Lumpur City pada Final AFC Cup Zona Asean beberapa waktu lalu. Terdapat lima gol yang bersarang ke gawang PSM Makassar dalam pertandingan itu.

Ini menjadi bukti kuat bahwa PSM Makassar membutuhkan bek sepadan yang bisa berduet dan bahkan mengisi posisi Yuran Fernandes ketika harus absen. 

Di lini belakang PSM Makassar ada beberapa bek kuat seperti Agung Mannan, Syafrudidin Tahar, dan Erwin Gutawa. Ketiganya cukup kuat dalam mengantisipasi serangan cepat. 

Namun kekurangannya adalah mereka terkendala ketika lawan mengandalkan serangan bola atas alias crossing baik dari sisi sayap kanan maupun kiri.

Menyadari hal itu, Bernardo Tavares mengusulkan kepada manajemen PSM Makassar untuk mendatangkan pemain yang punya keahlian dalam mengantisipasi serangan dengan bola atas.

Ada beberapa nama dianggap cocok diantaranya, Ahmad Jufrianto, Fachruddin, peman Naturalisasi, Fabiano Beltrame, hingga Victor Igbonefo.

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengagakan, khusus untuk pemain secara tekhnis akan diserahkan ke Bernardo Tavares.

"Kami banyak berdiskusi dengan pelatih terkait dengan pemain yang akan didatangkan. Ada nama memang tidak bisa karena masih terikat kontrak dengan tim lamanya. Mereka tidak mau melepas pemainnya," tukas putra pendiri Bosowa, Aksa Mahmud.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close