timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Rapor 4 Pemain Asing PSM, Ada Disebut Paling Minim Konstribusi. Manajemen Bidik Calon Pengganti...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 8 Oktober 2022 08:39 WIB

Pemain Asing PSM Jalani Latihan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hingga memasuki pekan ke-11. PSM Makassar menjadi tim satu-satunya yang belum tersentuh kekalahan.


Meski penampilannya menuai pujian. Namun manajemen PSM Makassar tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap tim. 

Termasuk para pemain asing yang selalu dibebankan harus tampil maksimal minimal satu tingkat di atas pemain lokal.

Dari hasil evaluasi yang ada konstribusi terbaik masih dimiliki kapten tim Wiljan Pluim dengan jumlah penampilan konsisten serta mampu mencetak tiga gol dan dua assist.

Kemudian ada nama Yuran Fernandes. Pemain asing berposisi bek itu termasuk salah satu pemain belakang yang terbilang subur.

Ia sejauh ini telah membukukan tiga gol untuk Pasukan Ramang. Bahkan semua gol yang ia cetak lahir dari titik penalti.

Kemudian selanjutnya ada Everton Nascimento. Sejauh ini pemain asal Brasil itu telah mencetak 3 gol untuk PSM Makassar. 

Everton sempat beberapa pertandingan menghilang lantaran mengalami cedera usai pertandingan melawan Kuala Lumpur City pada partai Final AFC Cup Zona ASEAN.

Terakhir, Kenzo Nambu. Dari sembilan pertandingan yang dilakoni. Pemain asing asal Jepang itu baru mencetal dua gol. 

Dengan demikian posisinya juga dalam keadaan tercancam jika PSM Makassar merekrut gelandang asal Bahrain.

Manajemen PSM Incar Gelandang Asal Bahrain


Manajemen PSM Makassar memberi keleluasaan kepada Bernardo Tavares dalam menentukan pemain yang akan direkrut pada bursa transfer November-Desember mendatang.

Dengan diangkatnya menjadi manajer tim, maka Bernardo Tavares bakal punya keleluasaan dalam mendatangkan pemain baru. 

Terkhusus pemain Asing, manajemen memberi kepercayaan sepenuhnya kepada dirinya untuk melakukan pendekatan kebeberapa pemain buruan.

Saat ini posisi pemain asing yang paling berpotensi untuk diganti adalah Kenzo Nambu. Pemegang kuota AFC di PSM Makassar ini masih dianggap kurang konstribusi.

Namun kabarnya, manajemen PSM Makassar tengah melakukan pembicaraan kepada beberapa pemain asia. Termasuk gelandang serang timnas Bahrain.

Namun hingga saat ini manajemen PSM Makassar masih mempertimbangkan adanya kemungkinan lain. Apakah pemain didatangkan berposisi striker atau gelandang serang yang akan berkolaborasi dengan Wiljan Pluim.

Terkait dengan proses perekrutan pemain baru. CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares.

"Kami telah berbincang banyak dengan pelatih terkait dengan pemain baru. Adapun usulannya tentu kita penuhi sebagian. Namun ada juga tidak dapat kami penuhi karena pemain tak mau dilepas klub lamanya, meski kami mau bayar," ungkapnya.

Ia melanjutkan, adapun pemain yang disodorkan hingga saat ini statusnya masih dalam pembicaraan.

"Pelatih sangat terbuka dan kami pun demikian. Kita akan coba sama-sama carikan solusi agar pemain incaran dapat kita rekrut," lanjutnya.

Sementara kabar yang berhembus, pemain Timnas Bahrain yang akan didatangkan merupakan mantan rekan setim Everton Nascimento. Namun sampai saat ini identitas pemain belum diungkapkan.

Jika pemain tersebut bergabung, maka hampir dipastikan, Kenzo Nambu bakal dilepas pasalnya manajemen PSM Makassar hanya menyiapkan satu kuota AFC.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close