Iklan

Diikuti Semua Pemain, Ini Fokus Latihan PSM di Tengah Jeda Kompetisi BRI Liga 1 2022

timurkota.com_official
Senin, Oktober 10, 2022 | 5:56 AM WIB Last Updated 2022-10-09T22:56:40Z

Wiwink-Bola, Senin 10 Oktober 2022 05:54 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasca libur selama dua hari, para pemain PSM Makassar kembali menggelar latihan rutin yang dipusatkakan di Lapangan Syech Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (09/10/22).


Latihan ini diikuti semua pemain PSM Makassar, namun ada dua pemain, Rasyid Bakri dan Agung Mannan terlihat mengikuti latihan secara terpisah dari rekan rekannya.

Menu latihan lebih kepada penguatan otot dan pengembalian stamina setelah libur yang dipimpin asisten pelatih, Paulo Duarte.

Selanjutnya pemain dipimpin Bernardo Tavares melakukan latihan simulasi menyerang dan bertahan memanfaatkan kedua sisi lapangan. 

Kemudian pemain di arahkan dalam latihan game internal. Khusus pada latihan tersebut pelatih belum memberikan menu latihan berat.

Dilansir dari kanal youtube PSM Makassar setelah latihan game. Pemain diminta mengikuti latihan akurasi tembakan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya harus selalu siap tanding kapan saja. Ketika kompetisi kembali berjalan semua pemain harus siap.

"Kami belum mengetahui soal jadwal kembali dilanjutkan. Namun penting bagi pemain harus siap setiap saat, ketika liga kembali dilanjutkan," tuturnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar  managers meeting bersama seluruh klub Liga 1 2022/2023 secara virtual. 

Kegiatan yang dilangsungkan pada Sabtu (08/10/22) Dirut PT LIB, Ahmad Hadian Lukita yang baru saja ditetapkan tersangka oleh Mabes Polri juga hadir dalam rapat tersebut.

Dikutip dari laman resmi liga, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama LIB juga ikut ambil bagian.

Salah satu yang menjadi pembahasan dalam managers meeting yakni terkait kelanjutan kompetisi.

Seperti yang diketahui, kompetisi sepak bola Indonesia sekarang sedang dihentikan sementara akibat adanya tragedi Kanjuruhan.

Pihak LIB menjelaskan bahwa kelanjutan kompetisi masih menunggu arahan dari Pemerintah.

Lebih lanjut, Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB mengaku koordinasi akan terus dilakukan antara operator liga dengan para klub.

"Bahwa pertemuan rekan-rekan klub di Kemenpora akan dijadikan rujukan LIB bersama PSSI untuk berkoordinasi lebih intensif," kata Sudjarno.

Ia mengatakan, ada format jadwal baru yang telah disiapkan, kemudian akan segera diserahkan ke pihak federasi untuk ditindak lanjuti.

"Tentu menjadi kewajiban LIB, PSSI bersama-sama semuanya melakukan langkah-langkah koordinasi yang instensif untuk bisa mendapatkan kepastian."imbuhnya.

Dalam rapat itu pula, operator meminta masukan untuk bersama-sama menyusun rencana baru demi kelanjutan sepak bola ke depan.

"Kami dari LIB juga akan membuatkan opsi-opsi atau skenario-skenario yang sudah kita dapatkan dari masukan-masukan pada dewan komisaris atau juga para klub perihal kepastian kelanjutan kompetisi."terang dia.

Setelah rapat pihak PT LIB kemudian akan melaporkan ke pada pihak PSSI dan Menpora untuk selanjutnya menunggu apakah disetujui atau tidak.

"Hasil pertemuan ini akan kami tindak lanjuti dan kami laporkan ke federasi," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diikuti Semua Pemain, Ini Fokus Latihan PSM di Tengah Jeda Kompetisi BRI Liga 1 2022

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan