timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Didatangkan Dari Bali United Berkat Lobi Komisaris Utama, Pemain Timnas Resmi Diikat Kontrak PSM Selama Lima Tahun

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 04:12 WIB

Pemain PSM Makassar latihan mereka tampak main game untuk memperkuat kekompakan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kebijakan Manajemen PSM Makassar untuk memulangkan putra daerah pada 2018 lalu berhasil berkat kemampuan lobi-lobi dari Komisaris Utama PSM Makassar yang kala itu masih memegang jabatan Direktur Utama klub.


Munafri Arifuddin bahkan mengontak secara langsung para pemain putra daerah saat itu. Salah seorang pemain yang berhasil dipulangkan adalah bek tangguh asal kelahiran Kabupaten Sidrap.

Siapa lagi kalau bukan, Abdul Rahman Sulaiman. Pemain berpostur 1,90 meter itu merupakan bek dengan label timnas Indonesia. Abdul Rahman saat itu sempat dilema. 

Alasannya, dia masih diinginkan Bali United namun disatu sisi dia dipanggil oleh Munafri Arifuddin untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan.

Setelah resmi bergabung dengan PSM Makassar, Abdul Rahman tak butuh waktu lama untuk beradaftasi. Ia langsung menjadi benteng tangguh berpasangan dengan Steven Paulle di lini belakang PSM Makasar.

Sejak itu, dalam satu musim bersama PSM Makassar, Abdul Rahman menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang PSM Makassar. Ketika Steven Paulle tak diperpanjang kontraknya dan bergabung bersama Persija Jakarta.

Abdul Rahman Sulaiman kemudian pada 2019 mendapat tandem baru. Ia adalah Aeron evans, pemain asal Australia itu menjadi duet yang terbilang cukup sukses bagi PSM Makassar.

Duet ini mampu membawa PSM Makassar mengalahkan Persija dengan agregat 2-1 pada final Piala Indonesia. Alhasil PSM Makassar keluar sebagai juara untuk pertama kalinya sejak Piala Indonesia ada.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Appi (Munafri Arifuddin). Berkat beliau yang ajak saya sehingga bergabung dengan PSM Makassar hingga saat ini," ungkap Abdul Rahman saat mengetahu Appi menjabat sebagai Komisaris Utama PSM Makassar.

Namun sangat disayangkan, Abdul Rahman saat ini dibekap cedera parah dan kemungkinan besar akan mengubur impian dan keinginan untuk kembali pulih dan kembali merumput.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close