timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lini Depan PSM Makassar Makin Tajam di Putaran Dua, Bernardo Siapkan Pengganti Donald Bissa

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 04:08 WIB

Dua pemain lokal PSM Makassar mengkuti latihan rutin sebelum liga 1 2022 dihentikan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Lini depan PSM Makassar masih akan jadi pekerjaan rumah bagi pelatih mereka Bernardo Tavares diputaran dua BRI Liga 1 2022.


Striker naturalisasi, Donald Bissa yang diharap jadi solusi di lini depan malah tampil tak sesuai dengan haraparan manajemen PSM Makassar.

Kabarnya manajemen PSM Makassar segera mendatangkan sosok striker baru yang akan direkrut pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022.

Sosok pemain tersebut adalah Zulham Zamrun yang merupakan pemain Persela Lamongan di Liga 2 musim ini. 

Sosok Zulham Zamrun bukan orang baru di PSM Makassar. Dirinya pernah beberapa musim dan menjadi momok menakutkan bagi lini belakang lawan.

Banyak kalangan menyebut Donald Bissa adalah hasil pembelian kucing dalam karung yang dilakukan Manajemen PSM Makassar.

Bagaiamana tidak, Donal Bissa datang ke PSM Makassar dengan status pemain dibekap cedera. Dirinya bahkan langsung berkutat pada proses penyembuhan cedera lutut.

Proses penanda tanganan kontrak bahkan nyaris batal karena manajemen PSM Makassar mulai ragu dengan kondisi Donald. 

Namun setelah ada garansi dari tim dokter akhirnya pada detik-detik terakhir jelang bursa transfer gelombang pertama ditutup, Donald didaftar ke situs resmi PT LIB.

Masalah kedua muncul, Donald Bissa tak dapat langsung dimainkan. Ia fokus pada pemulihan kondisi dengan alasan ia tak akan dipaksakan main di pra musim. 

Jika dipaksakan main pada pra musim ditakutkan cederanya akan makin parah dan tidak dapat memperkuat PSM pada ajang sesungguhnya yaitu Liga 1 2022.

Namun apa yang ditakutkan terbukti, Donald Bissa tak dapat main dengan maksimal di Liga 1 2022. Setiap diturunkan dari bangku cadangan, Donald selalu saja jadi kartu mati.

Tak ada assist dan peluang yang mampu dia lahirkan. Kondisi ini membuat Donald sulit untuk dipertahankan di putaran kedua.

Saat ini sejumlah nama disebut akan menjadi pengganti Donald Bissa di PSM Makassar, selain Zulhan Zamrun. Ada nama pemain lain seperti Ramai Rumakiek.

"Putaran ke dua Donald Bissa harus diganti dengan penyerang yang lebih tajam lagi," tutur penggemar PSM Makassar.

"Kami masih berikan latihan soalnya dia (Donald Bissa) datang ke kami dalam keadaan cedera," terang Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close