timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sukses Bawa PSM jadi Klub Terbaik ASEAN Meski Belum Setengah Musim Melatih, Bernardo Tetap Merendah: Bukan Faktor Saya, tapi Pemain

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 04:16 WIB

Pelatih Kepala PSM Makassar memimpin latihan rutin timnya

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim Pasukan Ramang baru saja dinobatkan sebagai salah satu klub sebakpola yang berada pada jajaran terbaik khususnya di ASEAN. 


Prestasi itu diperoleh setelah Pasukan Ramang secara mengejutkan mampu menembus final AFC Cup ASEAN. 

Capaian PSM Makassar yang tak diperkuat pemain bintang tersebut membuat kagum pecinta sepakbola tanah air.

Tak sedikit menghubungkan prestasi tersebut dengan kehadiran sosok pelatih Pasukan Ramang, Bernardo Tavares. Ia dinilai sukses meramu dan memadukan antara pemain jebolan Liga 2 dan akademi PSM Makassar.

Namun menanggapi hal itu, Bernardo malah memilih merendah, ia malah menolak ketika disebut sebagai aktor dibalik penampilan gemilang timnya hingga di AFC.

"Saya rasa apa yang dicapai merupakan keberhasilan berkat kerja keras pemain di lapangan. Mereka yang lakukan," tukas dia.

Bernardo mengatakan, meski timnya masuk dalam klub terbaik versi AFC. Dirinya belum menargetkan juara pada BRI Liga 1 2022.

"Saya selalu katakan tidak bisa memberikan khayalan atau janji, kami adalah tim. Target kami setiap pertandingan agar dapat hasil maksimal." Lanjutnya.

Sekadar diketahui PSM Makassar masuk dalam enam klub terbaik ASEAN. Pasukan Ramang mengungguli klub Bali United yang juga merupakan perwakilan Indonesia pada AFC 2022 lalu.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close