timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Berkembang Pesat Selama Dua Musim Bermain di Ansan Greenrs, Bernado Siap Terima Asnawi Kembali ke PSM Kapan Saja Dia Mau

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 27 Oktober 2022 14:56 WIB

Asnawi Mangkualam Bahar tampil gemilang selama dua musim bersama klub Korea Selatan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Asnawi Mangkualam Bahar adalah produk tersukses adami sepak bola PSM Makassar. Putra Bahar Muharram tersebut telah membuktikan diri sebagai pemain sepak bola profesional yang mampu berkerir bersama dengan klub luar negeri.


Bersama Ansan Greenrs selama dua tahun sejak Januari 2021 lalu. Asnawi telah menuntaskan musim kedua bersama dengan klub yang direkomendasikan oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong itu.

Meski di awal karirnya ia sempat mengalami masalah sulit dari segi adaptasi cuaca di Korea Selatan. Namun perlahan-lahan mantan pilar PSM Makassar ini mampu menunjukkan permainan terbaiknya hingga menjadi langganan starter bagi tim yang berkompetisi di kasta dua Liga Korea Selatan itu.

Sepanjang karirnya di Ansan Greenrs, Asnawi telah tampil sebanyak 40 kali dengan rincian musim perdana Asnawi tercatat 14 kali bertanding dengan 12 kali menjadi starter.

Musim kedua ia menujukkan grafik meningkat dari segi penampilan termasuk mampu menciptakan dua gol dan dua assist. Berkat kerja kerasnya Asnawi tampil sebanyak 26 di K League 2 dengan 16 kali menjadi starter pada 2022.

Kini ambisi Asnawi akan lebih tinggi, ia ingin bermain di  K League 1 atau liga tertinggi di sepak bola Korea Selatan. Ia akan berjuang untuk membawa klubnya promosi musim depan.

Selain itu, tak menutup kemungkinan Asnawi akan berpindah ke klub yang musim depan berlaga di kasta tertinggi Korea Selatan.

Meski berstatus mantan pemain, namun pihak PSM Makassar tetap mendukung sepenuhnya karir Asnawi Mangkualam. Bahkan Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares pernah berujar ia akan menerima kembali Asnawi bergabung dengan timnya kapan saja dia mau.

Hal senada juga pernah disampikan Munafri Arifuddin yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PSM Makassar.

"Kita dukung perkembangan Asnawi, sebagai aset terbaik Makassar. Semoga tetap mampu menunjukkan permainan terbaik di klub barunya dan timnas ke depan," ungkapnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close