timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Bisa Bawa Langsung Klub Indonesia Main di Liga Champions Asia. Ini Hitungan Poinnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 18 Agustus 2022 05:58 WIB

Tim PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Harapan Indonesia untuk mengirimkan wakilnya ke Liga Champions Asia pada 2024/2025 mendatang kini terbuka lebar.


Jika PSM Makassar mampu mengalahkan Kuala Lumpur City. Kemudian masuk ke Final Inter zona maka secara otomatis kuota untuk Liga Champions Asia akan jadi milik Indonesia tanpa melalui babak penyisihan grup.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, secara hitung-hitungan, jika timnya mampu menembus Final Inter Zona. Maka Indonesia akan ketibang durian runtuh. 

Siapapun juara Liga 1 musim ini secara otomatis dapat bermain di Liga Champions Asia.

"Secara hitungan poin begitu. Jika kami mampu menembus final AFC Inter Zona. Maka secara otomatis siapapun juara Liga1 musim ini dapat jatah di Liga Champions mendatang," ungkapnya.

Usai meraih kemenangan penting atas RANS Nusantara. Kini, PSM Makassar dihadapkan pada dua laga yang sangat krusial. 

Pertama Pasuran Ramang akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2022. 

Mereka akan bertindak selaku tuan rumah di Stadion BJ Habibie. Hanya berselang empat hari setelahnya. Pasukan Ramang akan berhadapan dengan Kuala Lumpur City dalam partai final AFC Zona ASEAN, pada 24 Agustus mendatang.

Hingga memasuki pekan ke lima Liga 1 2022. PSM Makassar menjadi salah satu tim belum tersentuh kekalahan bersama dengan Madura United dan Persikabo 1973.

Ketiga tim sama-sama mengoleksi tiga poin, dari hasil tiga kemenangan dan satu seri. Bagi PSM Makassar ini merupakan prestasi luar biasa mengingat mereka tak diunggulkan di Liga 1 musim ini.

Meski menjadi tim yang belum tersentuh kemenangan. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknga akan terus melakukan evaluasi terhadap timnya dari setiap laga diikuti.

"Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap tim. Termasuk ketika melawan Arema FC,"imbuhnya.

Ia melanjutkan dengan berkecil hati harus mencoret dua pemain andalannya dari skuat yang akan dibawa ke Final AFC Zona ASEAN lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning pada saat berhadapan dengan Kedah FC di semifinal.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close