Iklan

Pendaftaran Pemain di LIB Tinggal Sehari. Bagaimana Nasib Pemain Timnas dan Naturalisasi Milik PSM?

timurkota.com_official
Selasa, Agustus 02, 2022 | 6:22 AM WIB Last Updated 2022-08-08T08:04:24Z

Wiwink-Bola, Selasa 2 Agustus 2022 06: 14 WIB

Donald Bissa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar belum meresmikan dua pemain anyar mereka meski masa pendaftaran pemain di PT Liga Indonesia Baru (LIB) tinggal menyisahkan satu hari.


PT LIB selaku operator liga membuka masa pendaftaran pemain baru dari 4 Juni-3 Agustus 2022. 

Jika masih ada klub tak mendaftarkan pemain, maka mereka harus menunggu hingga masa jendela transfer gelombang ke dua dibuka pada jeda kompetisi.

Saat ini ada dua pemain PSM Makassar yang belum mendapat kejelasan. Pertama punggawa Timnas U-19, Muhammad Rafli Asrul. Ia belum didaftarkan ke LIB.

Berbeda dengan dua rekannya dari jebolan akademi, Edgar Amping dan Ibnul Mubarak yang namanya sudah tercatat di situs resmi milik operator Liga 1 2022 itu.

Sementara itu, Donald Bissa. Juga belum ada namanya terdaftar. Padahal sang pemain telah mengikuti semua tahapan sebelum proses teken kontrak. 

Dirinya bahkan telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan. Dari hasil tesnya, dokter menyarankan agar direkrut untuk membela PSM Makassar. Dengan alasan tes kesehatannya berjalan lancar.

Namun kabar terbaru, Donald Bissa dikabarkan mengalami cedera. Buntutnya ia tak disertakan dalam latihan rutin yang digelar tim pada Senin (01/08/22).

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pemain naturalisasi asal Pantai Gading itu mengalami cedera saat latihan. 

"Mengalami cedera, kita lihat ke depan. Disayangkan jika batal direkrut, prosesnya sudah sampai pada pemeriksaan kesehatan," tugas dia.

Bernardo Tavares menambahkan, pihaknya saat ini sementara fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Persija Jakarta.

"Kami akan fokus pada persiapan menghadapi laga selanjutnya. Kondisi tim dalam keadaan siap tempur," imbuhnya.

PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-3, Liga 1 2022 di Stadion BJ Habibie pada Jumat 3 Agustus 2022. 


  • Manajemen PSM Buru Pemain Baru


Manajemen PSM Makassar tak menghentikan perburuan pemain baru. Setelah mendatangkan pemain Naturalisasi Asal Pantai Gading, Donald Bissa. 

Mereka akan kembali merekrut dua orang pemain baru sebelum batas bursa transfer ditutup pada 3 Agustus lusa. Pemain yang didatangkan tersebut berposisi sebagai gelandang.

"Skuad yang ada sekarang baru 80-85 persen. Kita kemungkinan akan menambah dua pemain lagi," ungkap, Munafri Arifuddin CEO PSM Makassar.

Terkait dengan pemain Naturalisasi Asal Pantai Gading, Donald Bissa. Ia mengatakan, dalam waktu dekat akan dipermanenkan.

"Donald, dalam waktu dekat akan kita permanenkan." imbuh dia.

Terkait dengan pemain baru, kemungkinan besar diproyeksikan untuk melapisi lini tengah. PSM Makassar dinilai sangat wajar jika menambah pemain.

Pasal klub yang saat ini bermarkas di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare itu akan mentas di tiga kompetisi berbeda, Liga 1 2022, Piala Indonesia dan AFC 2022.

Sebelumnya, PSM Makassar akan kembali melakoni partai seru pada pekan ke-3 Liga 1 2022. Pada Jumat (05/08/22) Wiljan Pluim dkk akan kedatangan tamunya tim Macan Kemayoran Persija Jakarta.

Pertandingan ini menjadi pembuktian selanjutnya bagi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares yang mengandalkan pemain muda dan eks Liga 2.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengatakan, dirinya kembali tak menjanjikan kemenangan. Ia hanya akan memberikan performa terbaik.

"Pertandingan melawan Persija Jakarta, mereka adalah tim diperkuat pemain hebat." Imbuhnya.

Dirinya berjanji akan berupaya untuk memeberikan performa terbaik. Tampil dengan penuh semangat seperti saat mengalahkan Bali United pekan lalu.

"Dalam pertandingan nanti kita akan berusaha memberikan yang terbaik, demi meraih hasil terbaik," tukasnya.

Sebelumnya, sesuai janjinya, Onwer PSM Makassar, Aksa Mahmud menjamu skuad Pasukan Ramang dalam gala dinner di tepi Pantai Indah Bosowa Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sabut (30/07/22).

Pada kesempatan itu, selain jamuan. Pemilik Bosowa Grup itu juga menyerahkan bonus sebagai bentuk apresiasi terhadap tim yang diterima langsung oleh Rasyid Bakri.

Aksa Mahmud menyampaikan kepada para pemain dan pelatih agar pada pertandingan selanjutnya dapat kembali meraih kemenangan. 

"Lawan Persija Jakarta harus menang lagi ya. Pertandingan kemarin sudah luar biasa," tuturnya.

Mertua dari CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin itu mengatakan, tim saat ini dalam kondisi semangat berlipat. Sehingga beberapa pertandingan harus ditarget menang.

"Permainan sudah luar biasa. Kita akan menargetkan kemenangan dipertandingan ke depan termasuk lawan RANS (RANS Nusantara)," tutupnya.

Sementara di tempat yang sama, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya akan mencoba menjaga konsistensi. 
Pasalnya, kompetisi yang akan dihadapi musim ini cukup panjang dan bakal melelahkan bagi pemain.

"Konsistensi perlu memang kita jaga. Kompetisi ini sangat panjang dan akan melelahkan," imbuhnya.


  • Fokus Lawan Persija Jakarta


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta pemainnya untuk melupakan kemenangan atas Bali United. 

Ia meminta agar fokus recovery pasca melalui pertandingan berat. Banyak pemain mengalami kelehan dan terkapar di lapangan akibat benturan keras.

"Mengenai pertandingan selanjutnya, kami fokus pada recovery dulu. Harus terlebih dilakukan pemulihan," terang, Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, pemainnya kerap mendapat perawatan medis di lapangan. Lantaran wasit yang memimpin pertandingan dianggap kurang tegas dalam mengambil keputusan.

"Saya tak puas dengan kepemimpinan wasit. Banyak pelanggaran keras terhadap pemain kami yang semestinya diganjar kartu merah. Namun itu tak dilakukan wasit," ungkap dia

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendaftaran Pemain di LIB Tinggal Sehari. Bagaimana Nasib Pemain Timnas dan Naturalisasi Milik PSM?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan